Bupati Bolmut Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Ranperda APBD 2022

Matapena.net, BOLMUT – Bertempat di ruang sidang paripurna Kantor DPRD Bolaang mongondow utara (Bolmut), Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Jumat (26/11/2021), Bupati Bolmut Hi Depri Pontoh, menghadiri rapat paripurna penetapan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Frangky Chendra bersama wakilnya dan jajaran anggota DPRD ini turut dihadiri, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiraso SIK, para asisten sekda, staf ahli, dan pimpinann OPD.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pembahasan rancangan APBD 2022 ini sudah berjalan sesuai mekanisme yang ada. Meskipun, prosesnya berjalan cukup alot, namun hasilnya berkualitas dan tetap mengedepankan asas-asas demokratis dan program-program pro rakyat.

“Kesepakatan yang dihasilkan oleh pihak eksekutif dan legislative tentunya bermuara pada pemenuhan kepentingan dan kebutuhan seluruh rakyat Bolaang Mongondow Utara.”

“Disamping itu, kondisi tersebut juga telah mengantarkan kita pada suatu kondisi yang sangat paripurna terhadap kesempurnaan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun 2022, atas keyakinan dan kemampuan yang ada pada kita sekalian, teristimewa kepada ketua DPRD, wakil ketua, anggota dan tim anggaran yang didukung seluruh satuan kejra pemerintah daerah yang ada,” kata bupati.

Bupati 2 periode ini mengaku, semua masukan dan saran yang sudah disampaikan oleh masing-masing fraksi, akan menjadi bahan eveluasi dan akan ditanggapi secara serius.

“Hal ini semata-mata untuk kepentingan kita bersama, saya tidak akan pernah ragu sedikitpun atas komitmen yang telah saya ikrarkan dalam membangun daerah ini.  Kebulatan tekad dan dukungan rakyat serta pola kemitraan dengan legislative yang menjadi modal utama saya dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah yang sama kita cintai,” ucapnya.

“Untuk pihak legislative, saya sangat menyadari bahwa pencapaian kali ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk diwujudkan. Tidak sedikit waktu, tenaga dan pikiran yang telah saudara-saudara anggota DPRD korbankan demi tercapainya kesepakatan bersama tentang APBD tahun anggaran 2022. Olehnya, saya sampaikan terima kasih,” tutup Pontoh. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *