Peluncuran Program Indonesia Terang, Bolmut Kebagian 5 Ribu Titik

Matapena.Net – Peluncuran Program Indonesia Terang (PIT) yang digagas Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), kini masuk tahap penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Amin Lasena pada media ini, Rabu (19/01/2022).

Bacaan Lainnya

Amin menuturkan usai menghadiri kegiatan Peresmian Percontohan dan penandatanganan NPHD terkait Percepatan Revitalisasi Penerangan Jalan umum Tenaga Surya (PJU – TS), di Kota Manado, pihaknya ikut menerima Hibah Lampu PJU-TS bagi desa tertinggal, demi mensukseskan Program Indonesia Terang.

“Alhamdulillah, Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden Joko Widoo dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Karena, Program Indonesia Terang melalaui PJU-TS, menyasar hingga ke Bolmut,” ucap Wabup saat dihubungi media ini melalui pesan whatsapp.

kepada media ini Wabup mengatakan dalam penandatanganan NPHD tersebut, Bolmut mendapatkan bantuan lima ribu titik pemasangan lampu yang pemasangannya akan dimulai tahun ini hingga 2024.

“Khusus Bolmut, kita akan kebagian lima ribu titik lampu, yang rencana pembangunannya akan dimulai sejak tahun 2022 – 2024,” ucapnya.

Ketika progaram ini dilaksanakan, lanjut Amin, pihaknya berharap seluruh komponen masyarakat Bolmut agar dapat berpartisipasi dan mensukseskan pelaksanaan program ini.

“Kami minta, saat program ini sudah jalan, seluruh masyarakat yang lahannya menjadi lokasi pendirian tiang lampu, agar dapat mengikhlaskan tanah tersebut agar pembangunannya lancar dan tepat sasaran,” pungkasnya.

(Zhandy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *