Bupati Bolsel Teken Nota Kesepahaman Program Sekolah Penggerak Angkatan III Tahun 2022

Matapena.net, Bolsel – Bersama Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rante Hattani, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menghadiri sosialisasi program sekolah penggerak angkatan III tahun 2022, di Hotel Luwansa Manado, Sabtu (22/1/2022).

Dirjen Pauddasmen diwakili Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara (Sulut), Febri H.J Dien dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para kepala daerah yang hadir dalam kegiatan.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, guna menyukseskan Program Sekolah Penggerak ini dibutuhkan support pemerintah dalam hal ini kepala daerah.

“Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri maupun swasta diseluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak,” ungkap Febri.

Beberapa keuntungan yang didapat dalam program ini katanya, adalah Mendapatkan BOS kinerja, Mendapat bantuan TIK, mendapat pelatihan tenaga pengajar, dan menjadi sekolah digital. “Selain itu, nantinya akan mendapat bantuan buku pelajaran,” tambah Febri.

Sementara Bupati Iskandar Kamaru, mengapresiasi program sekolah penggerak angkatan III tahun 2022. Menurutnya, program ini tentu dapat menopang upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor pendidikan di Bolsel.

“Tentu dukungan penuh kami berikan selaku kepala daerah. Agar dunia pendidikan di Bolsel kedepan akan lebih maju lagi yang nantinya akan bermuara pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Bolsel,” kata Kamaru.

Dikesempatan itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama kepala daerah se-Sulut menandatangani Nota Kesepahaman program sekolah penggerak angkatan III tahun 2022. (by)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *