Canangkan Pemberian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Bupati: Ini Sangat Penting Untuk Menunjang PTM

Matapena.net, Bolsel – Dimulai di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mencanangkan pemberian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, Senin (24/1/2022).

Bupati Iskandar menuturkan, pemberian vaksinasi ini sangat penting dilakukan guna menunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bacaan Lainnya

“Karena kita sudah memulai PTM, maka vaksinasi untuk siswa SD menjadi sangat krusial,” kata Bupati.

Ia mengatakan, Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan akan melaksanakan sasaran vaksinasi untuk kalangan siswa SD di seluruh wilayah Bolsel dengan target sebanyak 6.377 siswa.

“Hari ini, SDN 1 Molibagu menjadi titik pertama yang kami pakai untuk melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan sasaran vaksinasi sebanyak 89 siswa,” sebut Kamaru.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Sadly Mokodongan menerangkan, vaksinasi yang dilakukan ini adalah dosis 1 untuk siswa SD yang akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk vaksinasi anak tahap I ini kita targetkan tuntas hingga awal bulan Maret,” aku Sadly.

Terpisah Kadis Pendidikan Rante Hattani mengakatan, vaksinasi tingkat SD ini telah disosialisasikan dan terkonfirmasi dengan baik ke seluruh orang tua siswa.

“Sehingga tidak ada penolakan untuk vaksin dosis 1 bagi siswa SD umur 6 sampai 11 tahun,” kata kadis.

Diketahui, siswa pertama di SDN 1 Molibagu yang menerima suntikan vaksinasi adalah Mohammad Regiansyah Kamaru yang merupakan putra bungsu Bupati Bolsel.

Turut hadir, Kapolres Bolsel beserta jajarannya, Danramil 1303 Bolaang Uki beserta jajaran, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para asisten, Pimpinan PD dan Kepala SDN 1 Molibagu bersama jajaran guru dan siswa. (Adve/by)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *