7 Tahun Bertugas di Bolmut, dr. Jusnan Kini Jabat Panglima ASN

Matapena.Net – Pelantikan Jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), resmi digelar hari ini, Jumat (11/03/2022).

Pantauan Media ini, Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita yang berada di Area Wisata Pantai Batu Pinagut, Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Bolmut.

Dalam sambutannya, Depri Pontoh mengatakan bahwa Pelantikan Sekda Bolmut, merupakan tindak lanjut dari surat ketua Komisi ASN, Perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka Sekda Bolmut, yang pada prinsipnya telah menyetujui hasil pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Bolmut.

Depri mengungkapkan pada saat peyeleksian Jabatan Sekda di Kabupaten Bolmut, ada 5 Pejabat di Daerah yang mendaftarkan dan mengikuti test.

“Setelah mengikuti test di Provinsi, dari 5 nama itu akhirnya mengerucut pada 3 nama yang di kirimkan ke kita, yang kemudian kita tetapkan satu nama yang akan menjadi Sekda,” ungkap Bupati Bolmut Depri Pontoh saat menyampaikan sambutan pada kegiatan itu.

Lebih lanjut Depri menjelaskan bahwa Jabatan Sekda merupakan jabatan Esensial, karena menjadi Sentral administrasi Penyelenggaraan roda pemerintahan. pada jabatan inilah jantungnya aktivitas pemerintahan itu berjalan, artinya optimalnya kegiatan sebuah pemerintahan ditentukan dan tergantung dari maksimalnya peran Sekretaris daerah dalam mengendalikan, mengelola dan memberdayakan perangkat organisasi pemerintahan itu dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya meyakini bahwa saudara mampu melaksanakan semua itu, berdasarkan pengalaman pendidikan dan kepemimpinan yang telah ditunjukkan selama ini. “Selamat Bekerja” dan hendaknya dapat memfokuskan Tenaga, Perhatian dan Pikiran pada proses penataan, Perbaikan dan Produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi,” tutur Depri saat memberikan sambutan serta ucapan kepada Sekda terpilih.

Diketahui, proses seleksi JPT Pratama Sekda Bolmut ini dibuka pada 28 Januari 2022 berdasarkan pengumuman panitia seleksi terbuka JPT nomor 01/PANSEL-JPTP/BMU/I/2022. Dimana proses seleksi ini pun diikuti oleh sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bolmut diantaranya, Rachmat Pontoh, SH, M.Si dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Uteng Datunsolang, S.Pd, M.Si, Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si dan Drs. Musliman Datukramat, M.Si.

dr. Jusnan sendiri sebelum di lantik menjadi sekda Bolmut, dirinya telah mengabdikan dirinya sebagai Kadis Kesehatan Bolmut kurang lebih 7 Tahun lamanya.

(Zhandy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *