Ketua TP-PKK Ny Selpian Kamaru Manoppo Dinobatkan Sebagai Bunda Literasi Kabupaten Bolsel

Pengukuhan Bunda literasi se-Provinsi Sulut, bertempat di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, di Manado, Selasa (22/3/2022). (IST)

Matapena.net, Bolsel – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy bersama Ketua TP-PKK Kabupatenn Ny Selpian Kamaru-Manoppo, mengikuti acara peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan sekaligus pengukuhan Bunda literasi Provinsi dan Kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, bertempat di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur, di Manado, Selasa (22/3/2022).

Acara yang dimotori oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ini bertema ‘Transformasi Perpustakaan untuk mewujudkan Ekosistem Digital Nasional’, dengan tujuan untuk meningkatkan minat budaya baca dan indeks pembangunan literasi masyarakat di Provinsi Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, para Bunda literasi juga menandatangani Nota kesepakatan Dinas dengan Pemerintah dan Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Sulut.

Ketua TP-PKK Prov Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan dikukuhkan sebagai Bunda literasi Provinsi Sulut yang diikuti dengan pengukuhan Ketua TP-PPK Kabupaten/Kota se-Sulut sebagai Bunda Literasi Kabupaten/Kota.

Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw menyampaikan, Literasi ini adalah hal yang sangat krusial maka dari itu diharapkan melalui pola ini semoga bisa lebih efektif lagi karena sudah melibatkan TP-PKK dalam meningkatkan indeks literasi di daerah. “Peran aktif TP-PKK tentu sangat dibutuhkan dalam semua aspek pembangunan daerah,” kata wagub.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Bolsel Ny Selpian Kamaru-Manoppo berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Tentu saya sangat bersyukur atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan yakni sebagai Bunda literasi kabupaten. Kedepan In syaa Allah TP-PKK Kabupaten akan mendukung dan mensupport serta berperan aktif dalam pembangunan daerah dan kemajuan seluruh masyarakat Bolsel,” ucap Selpian. (feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *