Bertindak Selaku Irup, DP Mengajak Masyarakat Bolmut Mengingat Tujuan Pemekaran

Matapena.net – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh Selaku Irup (Inspektur Upacara) resmi memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 , Senin (23/5/2022).

Upacara peringatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Bolmut itu berlangsung dengan penuh hikmat, dengan serangkaian acara didalamnya, yang dimulai dari pembacaan sejarah terbentuknya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bacaan Lainnya

Diakhir rangkaian kegiatan itu, Bupati Depri Pontoh menerima penghargaan Piagam BKN Regional XI Award Tahun 2022 atas terpilihnya Kabupaten Bolmut sebagai pemenang Kategori III Penilaian Kompetensi serta dilanjutkan dengan pemberian Lencana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun kepada sejumlah ASN.

Foto: Dok Humas Bolmut (Senin, 23/05/2022)

Dalam sambutannya, Depri Pontoh mengucapkan rasa syukur atas peringatan ulang tahun kali ini, dimana situasi pandemi COVID-19 sudah mulai membaik dengan ditandai adanya pelonggaran protokol kesehatan, seperti pemakaian masker dan syarat perjalanan.

“Implikasinya pun kita rasakan sendiri dari segala aspek dan sendi kehidupan mulai membaik pula. Namun kita juga tetap jangan lupa dan lengah untuk selalu menjaga pola hidup sehat,” ucapnya.

Bupati Depri Pontoh saat menyampaikan sambutan di Upacara Perayaan HUT Bolmut ke 15 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati, Senin (23/05/2022). Foto: Dok. Humas Bolmut

Sehingga dalam pelaksanaan HUT tahun ini, lanjut bupati, dirayakan secara sederhana namun meriah sebagai bentuk syukur. Serta mengajak semua peserta upacara untuk dapat memaknai peringatan HUT ini sebagai refleksi terhadap apa yang menjadi dasar perjuangan Founding Fathers, para Presidium pemekaran daerah ini.

“Apa yang menjadi harapan besar, dalam durasi bersejarah hari ini, terutama harapan seluruh masyarakat dari sang sampai Busato kini sedikit demi sedikit mulai terpenuhi, mulai dari kemandirian ekonomi, peningkatan fasilitas dan pelayanan kesehatan, kesetaraan pelayanan publik serta pembangunan infrastruktur, yang sampai saat ini, pemerintah terus berupaya untuk memberikan yang terbaik,” ujar Papa Adit sapaan akrab Bupati Bolmut. .

Di momen ini, kita selalu putra-putri daerah harus ingat, bahwa pada 15 tahun lalu, kata Papa Adit, para presidium pemekaran Binadow menyalakan semangat yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang menjadi bagian sejarah panjang, pembentukan daerah otonom.

“Saya percaya para pendiri daerah ini akan bersyukur dan bergembira melihat perkembangan daerah, berbagai kemajuan telah kita torehkan bersama. Atas dasar itu, kita harus berupaya dengan pendekatan tantangan yang pernah kita lewati, mengedepankan pendekatan pembangunan yang berkelanjutan, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, pengelolaan keuangan yang transparan sebagai arus utama dalam pembangunan,” tuturnya.

Ia pun berharap, “Semoga kita mampu terus melewati setiap jengkal proses sejarah, melewati setiap tantangan, hambatan dan kemudian berhasil dalam segala aspek pembangunan yang kita laksanakan, ‘aamiin’,” tutup Bupati dalam sambutannya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asripan Nani, Kepala Biro Keuangan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Desa Tertinggal dan Transmigrasi Bapak Bahartani Lamakampali, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Amin Lasena, M.Ap.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Bolmut diantaranya yakni , Sekretaris Daerah Kab. Bolmut Jusnan C. Mokoginta, Para Anggota DPRD Bolmut, Ketua TP-PKK Bolmut, Wakil Ketua TP-PKK Bolmut dan Ketua DWP Bolmut serta Instansi Vertikal di Kabupaten Bolmut.

Juga hadir para Asisten Sekda, Staf Ahli bupati, Staf Khusus bupati, para Pimpinan OPD, Kapolsek se-Kab Bolmut, Danramil se-Kab Bolmut, Camat se-Kab Bolmut, para Pimpinan Perbankan, Sangadi se-Kab Bolmut, para Presidium, Pimpinan Organisasi, Tokoh Masyarakat dan pemuda, serta seluruh undangan.

(Zhandy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *