Dindikbud Bersama 107 Bunda Paud Desa / Kelurahan, Perkuat Inovasi BURASA

Bupati Bolmut Depri Pontoh (tengah) Kadis Dikbud (kanan) dan Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak (kiri) saat melakukan foto bersama dengan Bunda PAUD Desa dari Kecamatan Kaidipang, di gedung Randi Convention, Desa Langi, Kaidipang, Bolmut, Selasa 14 Juni 2022. (Foto: Zhandy/matapena)

Matapena.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Bimbingan Teknis kepada 106 Bunda Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Desa dan 1 Bunda Paud Kelurahan, demi kesuksesan Program Burasa (Bergerak Bersama Bunda Paud Desa)

Pelaksanaan Bimtek tersebut digelar di Gedung Randi Convention yang berada di Desa Langi, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, Selasa (14/06/2022).

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, kegiatan yang diikuti oleh 106 Bunda Paud Desa dan 1Bunda Paud Kelurahan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Dalam Sambutannya, Depri Pontoh menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Dikbud Bolmut yang terus berinovasi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara, termasuk melaksanakan Bimtek kepada seluruh Bunda Paud Desa di Kabupaten Bolmut.

“Saya berterimakasih kepada Dindikbud atas inovasinya menciptakan Burasa. Semoga adanya inovasi Burasa ini, bisa memberikan hal positif terhadap perkembangan anak di bolmut, khususnya Balita,” ucap Pontoh.

Kepala Dinas Dikbud Bolmut Sulha Mokodmpis melalui Kepala Bidang PAUD Hilda Potabuga mengatakan, agenda Bimtek ini bertujuan untuk memusatkan tugas dan fungsi Bunda PAUD Desa sebagai sarana peningkatan dan pendampingan bagi pendidikan anak, khusunya anak usia dini. Hal ini dirangkum dalam inovasi Program Burasa.

“Bimtek dengan tema Peningkatan Kapasitas Peran Bunda Paud ini dilaksanakan dua hari (Selasa/14-06-2022 sampai dengan Rabu/15-06-2022), dengan sumber anggaran dari DPA Dinas Dikbud Bolmut Tahun 2022,”

Harapannya, lanjut Hilda, Seusai pelaksanaan Bimtek ini, para Bunda Paud Desa/Kelurahan dapat mensosialisasikan pentingnya pengenalan dan pembelajaran bagi kehidupan anak serta keharusan melengkapi asupan Gizi bagi anak, agar terhindar dari kondisi Stunting

(Zhandy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *