Penilaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022, Pemkab Bolmong Terbaik se-Sulut

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit

Matapena.news, Bolsel – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawa kepemimpinan Pj Bupati Limi Mokodompit. Penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022, Pemkab Bolmong diganjar predikat terbaik se-Sulawesi Utara (Sulut).
Predikat terbaik yang diberikan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB), kepada Pemkab Bolmong ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah yang terus berbenah setiap tahunnya.

“Peningkatannya sangat luar biasa, karena sebelumnya Bolmong mendapat nilai E dari KemenPAN-RB dan untuk tahun 2022 menjadi B atau Baik. Bahkan hampir A atau sangat baik,” kata Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Selasa (7/2/2023).

Bacaan Lainnya

Hasil tersebut kata Bupati, telah tertuang dalam Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 1035 tahun 2022.
Fokus pemantauan evaluasi lanjut Bupati, adalah penyelenggaraan pelayanan publik, unit kerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dengan capaian indeks 3,77 kategori B atau Baik. Selanjutnya, unit kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dengan capaian indeks 3,82 kategori B atau baik. “Saya berharap dua unit kerja ini dapat lebih meningkatkan lagi pelayanan publik, agar kedepan nilai naik menjadi A atau sangat baik,” ujar Bupati.

Ditambahkannya, kualitas pelayanan publik disetiap instansi pemerintahan, pastinya akan berdampak pada meningkatnya pelayanan masyarakat dan akan mencegah terjadinya penyimpangan.
“Jika pelayanan prima terhadap publik bagus atau baik, maka kesejahteraan masyarakat tentu meningkat. Ini akan menjadi perhatian dan fokus saya kedepan, bahwa dalam pelayanan publik harus lebih baik kedepan,” tegas Bupati. (cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *