Serahkan LKPD Unaudited Tepat Waktu, Bupati: Terima Kasih Kepada Seluruh Jajaran Pemkab Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun anggaran 2022, kepada Kepala BPK Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut)  Arief Fadillah, bertempat di Kantor Perwakilan BPK RI, Di Manado, Jumat (3/3/2023).

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), merupakan salah satu daerah tercepat dalam pelaporan LPKD tahun anggaran 2022, bersama Kabupaten Minahasa, Talaud, dan Kota Tomohon. Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam proses pertanggungjawaban pelaporan anggaran yang ada di daerah. Pemkab Bolsel juga menjadi daerah dengan tingkat tindak lanjut tertinggi se-Provinsi Sulut.

Bacaan Lainnya

Masuk daftar daerah tercepat dalam penyampaian LKPD tahun anggaran 2022, kinerja jajaran Pemerintah Kabupaten Bolsel diapresiasi Bupati Iskandar Kamaru. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan laporan keuangan walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah tepat waktu menyerahkan LKPD. Semoga komitmen ini dapat memberikan nilai tambah dalam memenuhi asas ketepatan waktu dalam menyampaikan laporan keuangan,” kata Bupati Iskandar seraya menyebut bahwa mungkin laporan ini belum 100% tersaji dengan sempurna karena Pemda masih menyesuaikan diri dengan sistem yang baru dan masih dalam proses pengembangan.

“Untuk itu, setelah ini kiranya BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut dapat terus berbagi informasi, memberikan saran, dan jalan terbaik kepada kami Pemerintah Daerah dalam menyajikan laporan keuangan dengan baik dan sempurna sesuai dengan sistem akuntansi dan pelaporan,” sambungnya.

Turut mendampingi Bupati, Asisten III Rikson Paputungan, Inspektur Daerah Ridel Paputungan, Kepala BPKPD Lasya Mamonto bersama jajaran.

(Advetorial/feb)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *