Upacara Peringatan HUT Kabupaten Bolmong ke-69 Berlangsung Khidmat

Matapena.news, Bolmong – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-69, seluruh jajaran Pemerintah daerah menggelar upacara di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Selasa 28 Maret 2023.

Upacara yang dipimpin Penjabat Bupati (Pj) Limi Mokodompit ini mengangkat Tema “Dengan semangat HUT ke 69 Kabupaten Bolmong, kita tingkatkan daya saing daerah menuju lumbung pangan regional kawasan timur Indonesia”.

Bacaan Lainnya

Upacara HUT ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Bolmong oleh Ketua DPRD Welty Komaling.

Berindak sebagai Inspektur upacara (Irup), Pj Bupati dalam sambutannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih memaksimalkan lagi potensi-potensi yang ada di daerah baik potensi Sumber Daya Alam (SDA), dan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dilakukan guna meningkatkan pencapaian di daerah demi terciptanya kedaulatan pangan di Kabupaten yang sama kita cintai ini.

“Melalui momentum HUT Kabupaten ke 69 tahun ini, mari kita bersama-sama bersinergi, membangun daerah dengan memberikan kontribusi-kontribusi positif dalam pembangunan di Bolmong. Kemajuan daerah ini merupakan tanggungjawab kita semua,” kata Pj Bupati.

Dikatakan Bupati, kemajuan satu daerah harus dilakukan secara bersama-sama, baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat. Sebab, pemerintah daerah juga tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari seluruh masyarakat Bolmong.

“Karena sehebat apapun pemimpinnya, bilamana tidak ditopang atau didukung oleh seluruh elemen masyarakat maka, pembangunan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Limi.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD dan seluruh masyarakat atas capaian-capaian kinerja dan pembangunan yang berhasil ditorehkan semasa dirinya diberikan amanah oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjabat sebagai Pj Bupati Bolmong.

“Berkat kerjasama yang baik selama ini, Syukur Alhamdulillah kita mampu menyelesaikan beberapa persoalan-persoalan daerah mulai dari pencapaian kinerja, ekonomi, pembangunan walaupun masih seumur jagung, kita mampu menjaga stabilitas daerah dan sekarang Bolmong saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar memaknai peringatan HUT Kabupaten kali ini dengan semangat kebersamaan, tanpa memecah belah tali persaudaraan.

“Mari kita sama-sama menjaga tali persaudaraan ini, karena keamanan dan ketertiban bisa kita dapatkan apabila kita bisa menjaga satu dengan yang lain, saling menghargai, dan menghormati. Jangan sampai persaudaran kita terpecah belah,” imbau Limi.

Permintaan maaf juga Ia sampaikan, jika dalam penyelenggaraan pemerintahan selama kurang lebih 10 bulan dirinya menjabat, tidak berjalan dengan maksimal.

“Atas nama pribadi dan keluarga  saya memohon maaf apabila selama menjabat, masih ada tugas-tugas dan tanggungjawab selaku pimpinan yang tidak saya tunaikan secara optimal. Sebagai manusia, saya juga memiliki banyak kekhilafan, oleh karena itu, masukan maupun kritikan masih saya butuhkan,” ujar Limi sembari mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Bolmong ke 69, jayalah selalu.

Sekadar informasi, Peringatan HUT Kabupaten Bolmong jatuh pada tanggal 23 Maret. Perayaannya rutin dilakukan setiap tahun, namun kali ini diundur, pada saat tanggal pelaksanaanya jatuh pada 1 Syawal atau bertepatan di hari pertama puasa.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Abdullah Mokoginta (Mewakili Gubernur Sulut), Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Mantan Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD bersama pimpinan dan anggota, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Bolmong, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffany Mokodompit, seluruh Kepala OPD dan ASN Lingkup Pemkab Bolmong.

(Feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *