Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an, Pj Bupati Bolmong Ajak Masyarakat Pererat Tali Silaturahmi

Matapena.news, Bolmong – Didampingi KetuaTP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ny Irianti S Mokodompit Uswanas, Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit, menghadir peringatan Nuzul Qur’an 1444 Hijriyah, bertempat di Masjid Al Ikhlas Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, Jumat 7 April 2023.
Kehadiran Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama rombongan, sejumlah pimpinan Organisasi perangkat daerah (OPD), Camat Lolak, Anggota DPRD Supandri Damogalad, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, Ketua MUI Bolmong Sulaiman Amba, Para Asisten, dan unsur Forkopimcam ini dsambut hangat masyarakat Kecamatan Lolak, khususnya warga Desa Bumbung dan sekitarnya.
 
Peringatan Nuzul Qur’an diawali dengan sambutan Sangadi Desa Bumbung, Osalan Olii. “Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan seluruh rombongan yang sudah meluangkan waktu menghadiri acara peringatan Nuzul qur’an di Desa Bumbung,” ucap Sangadi.
Sementara itu di tempat yang sama Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit mengawali sambutannya dengan ucapan syukur kepada semua pihak wabil khusus kepada masyarakat Desa Bumbung, yang sudah berperan aktif dalam pelaksanaan Nuzul qur’an malam ini. “Terima kasih kepada jajaran pemerintah Desa Bumbung dan masyarakat yang sudah berpartisipasi pada pelaksanaan Nuzul Qur’an. Semoga apa yang sudah dilakukan bernilai ibadah untuk kita semua,” pinta Bupati.
Figur yang akrab disapa Papa Fahmi ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai peringatan Nuzul qur’an dengan intropeksi diri dan lebih meningkatkan ibadah dibulan suci Ramadhan.
 

“Nuzul Qur’an adalah malam turunnya Alqur’an, yang merupakan satu pertanda kita sudah berada dipertengahan bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan. Oleh sebab itu, mari kita semua intropeksi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah subbhanahu wata’ala dengan lebih meningkatkan lagi ibadah dan ketaqwaan kita,” kata Pj Bupati.
Bupati mengatakan, peringatan Nuzul Qur’an jangan hanya sebagai simbol memperingati turunnya Al-qur’an, tetapi dijadikan momentum kebangkitan umat Islam. Sehingga itu lanjut Bupati, tali persaudaraan dan silaturahmi agar tetap terjalin baik. “Bukan hanya pada saat peringatan Nuzulul Qur’an, tetapi harus berkesinambungan. Tetap jaga kebersamaan serta terus memelihara toleransi kita antar umat beragama. Terutama kita harus menjaga ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini,” tukas Limi.
Diketahui, acara ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ketua MUI Bolmong Sulaiman Amba. Dikesempatan itu, terpantau Ketua TP PKK Ny Irianti Mokodompit Uswanas juga memberikab santunan kepada anak-anak yatim piatu dibeberapa desa di Kecamatan Lolak.
(Advetorial/cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *