Teken MoU dengan PT Bank Prisma Dana, Perjalanan Wisata ASN Bolsel Bakal Dibiayai

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Ruang rapat Berkah Kantor Bupati, di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 10 April 2023, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Bank Prisama Dana.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Direktur PT Bank Prisama Dana, Johanis Ch Saliban.

Bacaan Lainnya
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Menandatangangi PKS dengan PT Bank Prisma Dana. (Foto: Istimewa)
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Menandatangangi PKS dengan PT Bank Prisma Dana. (Foto: Istimewa)

Dikesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru mengatakan, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah ditandatanginya, harus ditindaklanjuti dengan PKS bersama jajaran organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Bolsel.

“Jadi nanti mohon ditindaklanjuti dan di sosialisasikan ke ASN Bolsel, semoga dengan adanya program ini bisa membantu semua ASN yang ada di Bolsel untuk melakukan wisata,” ujar Bupati.

Bupati Iskandar Kamaru foto bersama Jajaran direksi PT Bank Prisma dana, di Ruang Rapat  Berkah, Kantor Bupati Bolsel, di Panango. (Foto: Istimewa)
Bupati Iskandar Kamaru foto bersama Jajaran direksi PT Bank Prisma dana, di Ruang Rapat Berkah, Kantor Bupati Bolsel, di Panango. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut Ia mengatakan, nantinya para ASN yang akan berwisata akan dibiayai secara kredit oleh Bank Prisma Dana melalui travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA).

Saat ini penerbangan dari Manado sudah bisa langsung ke Singapura, Malaysia dan Jepang, dan tentu jika melalui travel harganya masih sesuai,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Direktur Bank Prisma Dana dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang sudah 2 kali menerima Pihaknya di Kabupaten Bolsel, dan mau melaksanakan kerja sama.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena kami tentu akan turut menyukseskan program pemerintah daerah dalam hal ini wisata liburan dan wisata rohani atau umroh,” jelasnya.

Bupati Bolsel bersama jajaran perangkat daerah dan direksi PT Bank Prisma Dana. (Foto: Istimewa)
Bupati Bolsel bersama jajaran perangkat daerah dan direksi PT Bank Prisma Dana. (Foto: Istimewa)

Ditempat yang sama, Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pariwisata Dino Gobel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara pemerintah Provinsi Sulut dan PT Prisma Dana di Jepang.

“Gubernur sudah membuka perjalanan wisata ke Narita Jepang melalui Garuda Indonesia, kehadiran Bank Prisma Dana melalui kredit wisata ini tentu bisa membantu para ASN, seperti perjalanan wisata ke Jepang dan juga Umroh,” kata Dino.

Sekedar informasi, MoU tersebut terkait dengan kerjasama pelaksanaan/pembiayaan perjalanan wisata dan wisata rohani di Lingkup Pemkab Bolsel.

Nantinya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan berwisata dibiayai secara kredit oleh Bank Prisma Dana dan travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para komisaris Prisma Dana, Henry Lumintang, Audy Lumintang, Abid Takalamingan, Ketua ASITA, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Para Asisten dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bolsel.

(Advetorial/feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *