Depri Pontoh Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Ketupat Samrat 2023, Ini Imbauannya

Matapena.News – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Samrat 2023.

Sebanyak 145 Personel gabungan akan dikerahkan dalam Operasi Ketupat 2023, Operasi ini bertujuan untuk mengamankan arus mudik Lebaran dan menjaga objek vital, diantaranya Mesjid-Mesjid, Tempat Wisata, Tempat Perbelanjaan dan masih banyak lagi.

Bacaan Lainnya

“Mengingat akan memasuki hari besar Umat Islam (Hari Raya Idul Fitri 1444 H), kiranya kita semua dapat memaksimalkan Kegiatan rutin ini. Sehingga bisa terciptanya keamanan, Kenyamanan kita bersama terutama antar umat beragama di wilayah Bolmut,” Ungkap Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Depri berharap Operasi-operasi dari pihak kepolisian dapat mengurangi atau memutuskan segala bentuk Penyakit masyarakat yang sifatnya melawan hukum.

Bupati Bolmut Depri Pontoh, saat menghadiri apler gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2023, di Polres Bolmut. (Foto: Istimewa)
Bupati Bolmut Depri Pontoh, saat menghadiri apler gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2023, di Polres Bolmut. (Foto: Istimewa)

“Kedepan, saya harap operasi atau giat kepolisian bisa sering dilakukan. Agar kegiatan ataupun aktifitas yang melanggar hukum di Bolmut dapat ditekan. Serta bisa menurunkan angka kriminalitas di bolmut seperti pencurian, perkelahian ataupun tindak pidana lainnya,” tuturnya.

Kapolres Bolaang Mongondow Utara, Aris Aminnula, juga menyampaikan lokasi yang akan mejadi titik pusat pengaman yakni, di Kecamatan Kaidipang tepatnya di Terminal Boroko dan Pantai Batu Pinagut,

“4 pos lainnya masing-masing berada di Kecamatan bolangitang barat, sangkub bintauna dan Pinogaluman,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar adanya kesadaran diri dari para masyarakat, terutama tidak melakukan hal-hal yang berlawanan dengan hukum serta memperhatikan imbauwan – imbauwan yang ada.

“Kami berharap Masyrakat Bolmut dapat berkerja sama guna terlaksananya harapan pemerintah yakni menciptakan kondisi yang kondusif,” pungkas Aris.

  1. (Tri L)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *