Dinas KB-PPPA Sasar Kecamatan Bolaang Uki Untuk Program BTS

Matapena.news, Bolsel – Didampingi Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin, Kepala Dinas Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB-PPPA) Suhartini Damo, kembali turun lapangan menyalurkan bantuan kepada bayi dan balita, di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa 18 April 2023.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kadis KB-PPPA Suhartini Damo, pemberian bantuan ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Iskandar Kamaru bersama wakil bupati Deddy Abdul Hamid, untuk menuntaskan stunting di Kabupaten Bolsel.

“Kali ini, kami menyasar Desa Soguo untuk menyalurkan bantuan dalam program Berkah Tuntaskan Stunting (BTS), didampingi ibu Camat Bolaang Uki yang juga turut ambil bagian dalam penyaluran bantuan,” kata kadis.

Bantuan yang diserahkan kepada bayi dan balita kata Kadis, terdiri dari susu, vitamin, biskuit dan bahan-bahan makanan lainnya untuk menunjang kebutuhan gizi anak.

“Tidak hanya sebatas turun memberikan bantuan melalui program BTS, tapi kami juga mengedukasi masyarakat terkait penanganan stunting. Bukan hanya kepada para ibu yang sudah memiliki anak tapi kepada ibu-ibu hamil dan generasi muda juga diedukasi,” ungkap kadis.

“Intinya edukasi terkait stunting ini dilakukan sedini mungkin, mulai dari masa kehamilan dan usia anak sampai 2 tahun. Program BTS ini masih akan terus kami lakukan, karena target kita Bolsel zero stunting,” tutup Damo. (Advetorial/feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *