KPU Kabupaten Bolmut Terima Bendera Kirab Pemilu 2024

Matapena.News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menerima bendera kirab Pemilu Tahun 2024.

Penerimaan yang dilakukan oleh KPU Bolaang Mongondow (Bolmong) itu terselenggara di Kantor KPU Bolmut, Selasa, 18 April 2023.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harundja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Bolmong yang telah mengantarkan bendera Kirab Pemilu 2024.

“Kirab ini sebagai sarana sosialisasi pemilu agar masyarakat Kabupaten Bolmut mengetahui tahapan pesta demokrasi tahun 2024 ini sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik dan partisipasi masyarakat bisa meningkat,” ucapnya.

Djunaidi menjelaskan Kirab Pemilu ini adalah sarana integrasi bangsa untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang merupakan tugas KPU RI, provinsi dan kabupaten/kota.

“Meskipun demikian, tugas ini juga bukan hanya untuk kami, melainkan seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Bolaaang Mongondow Utara,” tuturnya.

Djunanidi mengungkapkan di dalam negara demokrasi, partisipasi semua elemen penting untuk ditunaikan. Terutama bagi penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan masyarakat pada umumnya.

“Oleh karena itu, marilah kita sama-sama bergandengan tangan guna menyukseskan pemilu 2024. Kita semua juga berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” pungkas Djunaidi.

Dalam pelaksanaan Kirab, rombongan KPU Bolaang Mongondow (Bolmong) dijemput di perbatasan Desa Sangtombolang, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmut diringi dengan marching band.

Terpantau, rombongan dijemput dengan prosesi adat oleh lembaga adat setempat. Selain itu, dilaksanakan pagelaran Tarian Dambe dan Mososobotu yang merupakan penjemputan tamu dan pemersatu.

Pada agenda itu, dilakukan pembacaan deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” oleh Ketua KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Ketua KPU Bolmong ke Ketua KPU Bolmut dan Bendera KPU ke Anggota KPU Bolmut Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Parmas, dan SDM, Rita Sopia Darondo. Terakhir penyerahan 18 bendera Partai Politik 2024 ke jajaran KPU Bolmut.

Agenda Kirab ini turut diikuti oleh Bawaslu Bolmut, Wakapolres dan Pemerintah Kabupaten diwakili Asisten I Setda Kabupaten Bolmut, perwakilan Dandim 1303 Bolmong, pimpinan partai politik dan sejumlah undangan lainnya.(Try L)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *