Pasca Cuti Lebaran, BKPP Kotamobagu Pantau ASN Tidak Masuk Kerja

Matapena.news KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, usai melaksanakan apel perdana pasca cuti lebaran, telah memantau para Aparat Sipil Negara (ASN) yang tak masuk kerja.

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala BKPP Sarida Mokoginta. Ia menjelaskan, pasca cuti bersama dalam perayaan hari raya idul fitri, kami dari pihak BKPP kotamobagu mulai melakukan pantauan yang tidak masuk dengan alasan yang tidak jelas.

“Libur cuti bersama Idul fitri sudah di tentukan sejak tanggal 19 hingga 26 April 2023. Dan hari ini masuk kantor atau melakukan aktifitas seperti biasa, apabila ada pegawai ASN pemkot tidak masuk kantor kemudian tanpa ada alasan yang jelas tentu di anggap alpa atau tidak masuk,” ujarnya, Rabu, 26 April 2023.

Lanjutnya, ia mengatakan ASN yang tidak masuk pertanggal 26 april akan di kenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, untuk hari ini ada beberapa laporan dari tiap OPD karena sudah di turunkan surat kemarin bahwa mulai hari ini sudah masuk kerja dan di wajibkan setiap pimpinan OPD melaporkan kehadiran dari masing-masing pegawainya.

“Tim dari BKPP kotamobagu akan melakukan kroscek di kantor-kantor karena tadi pagi sempat kami sampaikan bahwa segera setelah pelaksanaan apel pagi agar kiranya segera di sampaikan atau di laporkan ke BKPP,” jelasnya.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *