20 Bacaleg PDI Perjuangan, Resmi Mendaftar di KPU Kabupaten Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolsel, Iskandar Kamaru, bersama wakil ketua Deddy Abdul Hamid, 20 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel, Kamis 11 Mei 2023.
Bersama jajaran pengurus Partai, Ketua DPC PDIP dan Bacaleg dikawal ratusan simpatisan ke Kantor KPU Bolsel.

Rombongan dijemput dengan tarian adat, selanjutnya jajaran pengurus yang terdiri dari Ketua DPC PDI Perjuangan Iskandar Kamaru, Wakil Ketua DPC Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Resia Lamusu, Bendahara Arifin Olii melakukan penyerahan berkas pendaftaran tepat pada pukul 11.11 wita yang diterima oleh Ketua KPU Eskolano Kakunsi bersama para komisioner disaksikan Bawaslu Bolsel.

Bacaan Lainnya

Usai mendaftar, Ketua DPC PDI Perjuangan, Iskandar Kamaru mengatakan, pendaftaran ini dilakukan sebagaimana instruksi DPP PDI Perjuangan yakni dilaksanakan secara serentak se- Indonesia pada hari ini Kamis 11 Mei 2023.

“Sesuai Instruksi DPP, pendaftaran seluruh Bacaleg dari PDI Perjuangan, dilaksanakan serentak hari ini pukul 11.11 Wita,” ujar Iskandar kepada sejumlah awal media usai pendaftaran.

Iskandar menyampaikan, penyerahan berkas fisik ke KPU ini setelah seluruh Bacaleg PDI Perjuangan Bolsel melakukan registrasi Via online ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) milik KPU.

“Alhamdullilah semua persyaratan telah terpenuhi, termasuk untuk keterwakilan Gender di Tiga Dapil,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Kamaru mengaku optimis PDI Perjuangan Bolsel bakal meraup suara terbanyak dan hattrick untuk Pilpres 2024.
Ia menargetkan untuk pileg kali ini harus ada ketambahan masing-masing 1 kursi ditiap Dapil.

“Jadi kalau pada pileg 2019 lalu PDI Perjuangan berhasil memperoleh 11 kursi, maka untuk pileg 2024, kita targetkan 14 kursi. Target ini tentu sesuai dengan hasil survei yang telah kita lakukan, tentunya PDI Perjuangan Bolsel memiliki trik dan strategi untuk mencapai hal itu,” terangnya.

Meski demikian, Iskandar mengajak seluruh Bacaleg, jajaran pengurus dan simpatisan untuk bekerja sesuai aturan perundangan undangan.

“Jangan kita on the track, apalagi kita daerah berbudaya mari kita bekerja untuk merebut hati rakyat, jangan sampai ada yang tersakiti, ingat semboyan PDIP bahwa kita harus menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Iskandar yang juga merupakan Bupati Bolsel periode 2020 – 2024 itu, menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Komisioner KPU, Bawaslu, TNI – Polri serta seluruh jajaran DPC PDIP dan para simpatisan yang selalu setia mendampingi.

Diketahui, PDI Perjuangan Bolsel merupakan partai pertama yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Bolsel.

Berikut Nama – Nama Bacaleg PDI Perjuangan Bolsel di 3 Dapil :

Dapil 1
1. Sitti Amana Gobel
2. Fadli tuliabu
3. Moh Sukri Adam
4. Abdul Razak Bunsal
5. Drs. Sunardi kadulah
6. Meyti Ahyani
7. Herlina Tohopi

Dapil 2
1. Ariffin Olii
2. Supatia kobandaha
3. Sarjan podomi
4. Olivia Paputungan SE
5. Petrus Keni
6. Karmawan Makalalag
7. Rahmawati Monoarfa

Dapil 3
1. Zulkarnain Kamaru ,S.Ag
2. Harson Mooduto
3. Wartin Mooduto
4. Nindi Septiawati Badu S.Farm
5. Muhlis Atuna
6. Nevrianto Setiawan Nina

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *