Pj Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana di Desa Solimandungan Baru

Matapena.news, Bolmong – Dua keluarga di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang, sumringah. Pasalnya 2 keluarga yakni keluarga Sriwati Mokodongan dan Kandasa Ginoga yang merupakan keluarga terdampak bencana tanah longsor, sudah bisa bernafas lega karena sudah diberikan bantuan masing-masing satu unit rumah.

Bantuan rumah ini diserahkan langsung Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, Selasa 13 Juni 2023. Dikesempatan itu, tak hanya memberikan bantuan berupa uang tunai saja, Pj Bupati juga langsung turun tangan meletakkan batu pertama pembangunan pondasi dua unit rumah kepada dua keluarga terdampak.

Bacaan Lainnya

Bantuan 2 unit rumah yang dianggarkan melalui APBD tahun 2023 ini diberikan kepada warga terdampak tanah longsor yang terjadi pada tahun 2020 lalu.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Soehendra Hamim menjelaskan, Pemda Bolmong baru menganggarkan bantuan tersebut tahun 2023 ini. “Tahun 2021 dan tahun 2022,APBD kita belum bisa menganggarkan bantuan ini dikarenakan kondisi Covid 19 yang mengharuskan refocusing anggaran daerah,” Jelas Hendra.

Sementara Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit dalam sambutannya mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian yang menimpah keluarga yang terkena dampak bencana lalu. “Semoga kejadian bencana lalu tidak akan terulang lagi terutama di Desa Solimandungan Baru ini,” Ungkap Limi.

Dikatakannya, pembangunan perumahan pemukiman kepada masyarakat merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang terdampak bencana.

“Selama ini pembangunan rumah berupa bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten sudah sebanyak 4000 unit. Ini yang tesebar di Bolmong. Ini merupakan komitmen pemerintah untuk masyarakat Bolaang Mongondow,” kata Limi.

“Tentu kami selaku pemerintah terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan tetap menyesuaikan dengan keuangan daerah. Semoga bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat bagi keluarga,” tutup Mokodompit.

Sementara itu Camat Bolaang Hary Damopolii mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bolmong yang telah memberikan bantuan program pembangunan dan rehabilitasi/relokasi rumah korban bencana tahun 2023 dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bolmong. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *