Buka Bimtek Penguatan dan Pra Evaluasi SAKIP, Ini Kata Bupati Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Bertempat Di Hotel Quality Manado, Kamis 15 Juni 2023, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan dan Pra Evaluasi SAKIP.

Mengawali sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengucapkan terima kasih kepada Tim Kementerian PAN-RB yang turut hadir memberikan materi terkait penguatan SAKIP demi peningkatan akuntabilitas kinerja sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja.

Bacaan Lainnya

“Bimtek ini sangat penting diikuti, sebab, pada bimtek ini dibahas bagaimana meningkatkan akuntabilitas kinerja sesuai dengan aspek yabg direkomendasikan KemenPAN-RB,” sebut Bupati.

Menurut Iskandar, beberapa aspek tersebut melalui penyempurnaan perencanaan kinerja, penyempurnaan penjabaran kinerja, melakukan review IKU, mengoptimalisasi aplikasi e-Sakip, memastikan pemantauan dan evaluasi yang dilakukan fokus pada realisasi kinerja, menyempurnakan kualitas pelaporan kinerja serta meningkatkan kualitas evaluasi internal.

“Tahun 2022 lalu kita memperoleh nilai SAKIP 64,79 persen atau predikat B. Ini menunjukkan bahwa implementasi SAKIP di tingkat pemerintah daerah dan sebagian unit kerja utama sudah baik, namun masih perlu ada sedikit perbaikan dan komitmen dalam manajemen kinerja,” kata Bupati.

Ia berharap, bimtek ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta bimtek, agar apa yang dipaparkan oleh para narasumber dapat berdampak pada peningkatan kinerja jajaran Pemkab Bolsel.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten Sekda, pimpinan PD dan para peserta bimtek.(Advetorial/feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *