Damkar Kotamobagu Sosialisasi Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran di 5 Puskesmas

Damkar Kotamobagu Sosialisasi Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran di 5 Puskesmas

KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Damkar Kotamobagu melaksanakan kegiatan Sosialisasi alat pemadam api ringan di 5 puskesmas yang ada di wilayah Kotamobagu menjelang penilaian akreditasi. Selasa, 20 Juni 2023

Kegiatan tersebut, di laksanakan tepatnya di Puskesmas Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat dan turut di hadiri pihak Damkar Kotamobagu serta saksikan langsung oleh 5 kepala puskesmas dan seluruh tenaga medis.

Hal ini sebagaimana disampaikan, Kepala Bidang Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha.

“Kegiatan ini digelar sehubungan dengan pemenuhan nilai standar Akreditasi Puskesmas pada tahun 2023, dimana salah satu point penting yakni pembekalan dan pelatihan Apar kepada para petugas Puskesmas. Oleh karena itu, satuan Polisi Pamong Praja mengutus tenaga ahli melalui Bidang Damkar dalam kegiatan On Job Training (OJT) APAR,” ujar Erwin.

Dirinya juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan yakni sosialisasi serta penggunaan alat pemadam api ringan di 5 puskesmas menjelang penilaian akreditasi.

“Kami berharap tentunya sosialisasi ini sangat penting juga untuk mencegah jika terjadi kebakaran sehingga persiapan yang di lakukan sudah di ketahui,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *