Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT Kabupaten ke-15 Tahun

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Lapangan Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat 21 July 2023, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke-15 tahun.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bertindak sebagai inspektur upacara. Acara tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Arifin Olii bersama para anggota, Sekretaris daerah Marzanzius Arvan Ohy, Kapolres Bolsel, Dandim 1303 Bolmong, Kepala Pos TNI-AL, para asisten, staf khusus bupati, Pimpinan PD, para camat, Sangadi, dan ASN Pemkab Bolsel, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan Selamat Hari Lahir untuk Bolsel. Daerah ini kata Bupati, adalah milik bersama dan diperjuangkan sama-sama. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk menjaga dan memajukannya.

“Melalui momentum peringatan ulang tahun ke-15, hendaknya kita mengingat kembali jasa dan pengorbanan para pendahulu. Tugas kita hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan sehingga Bolsel menjadi daerah yang terus berbenah ke arah yang lebih baik,” ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menjadi bagian penting dari perjalanan Bolsel sejak berdiri sebagai wilayah otonom pada 21 Juli 2008 hingga saat ini.

Lanjut Bupati, tema HUT ke-15 adalah “Gotong-royong bersama rakyat untuk Bolsel Berkah” dan dengan semangat tema ini, Bupati mengajak semua pihak bekerjasama untuk mewujudkan visi daerah 2021-2026 yaitu Terwujudnya Bolsel bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila.

 

Dikesempatan itu pula, top eksekutif Bh Bolsel ini memaparkan sejumlah pencapaian selama dua tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid. Ia mengakui, selama 2 tahun masa kepemimpinan BERKAH (Bersama Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid), tentu banyak persoalan dan dinamika yang terjadi. Namun, semuanya, diupayakan diselesaikan, terutama terkait pembangunan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah dari berbagai aspek mulai dari pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, pengangguran, penyelenggaraan pemerintahan daerah, peningkatan pengelolaan keuangan dengan opini WTP 9 kali berturut-turut, bidang kesehatan, dan pendidikan, terus menjadi fokus pemerintah daerah. Selain itu, berbagai penghargaan juga berhasil dicapai baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,”.

“Itu semua tentu tidak luput dari dukungan dan kerja sama seluruh jajaran pemerintah daerah dan juga masyarakat. Meski harus diakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan di depan mata. Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun daerah yang sama kita cintai ini,” ajak Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk berdoa semoga Kabupaten Bolsel tetap dalam perlindungan Tuhan Allah SWT, dan dijauhkan dari segala bencana.

Setelah upacara, rangkaian kegiatan HUT kabupaten dilanjutkan dengan Sidang Paripurna istimewa, Dzikir Akbar dan doa bersama, serta pesta rakyat yang dipusatkan di Alun-Alun Molibagu. (Adve/Feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *