Sambut HUT RI ke-78, Pj Bupati Bolmong Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Kepada ASN dan Masyarakat

Matapena.news, Bolmong – Menindaklanjuti Program Pemerintah pusat, gerakan Nasional bagikan 10 juta bendera merah putih, dalam rangka menyongsong Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Penjabat Bupati (Pj) Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, juga membagikan ratusan. bendera merah putih, di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Jumat 4 Agustus 2023.

Ratusan bendera merah putih ini dibagikan Pemkab Bupati Bolmong kepada Pimpinan OPD, camat dan ASN yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Gerakan Nasional membagikan 10 juta bendera ini kata Bupati, berdasarkan hasil pembahasan pada Juni 2023 lalu. Maksud dan tujuan pemerintah dalam gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera ini, adalah untuk menanamkan kembali rasa cinta tanah air akan Bangsa Indonesia.

“Bendera merah putih merupakan identitas kita Bangsa Indonesia, yang juga merupakan alat pemersatu bangsa. Semangat nasionalisme kita harus terus ditanamkan dalam diri kita semua,” kata Bupati.

Dikatakannya lagi, kita yang hidup diera sekarang ini, harus pintar bersyukur karena kita tinggal mengisi kemerdekaan yang sudah dengan susah payah diperjuangkan dengan tetesan darah dan airmata oleh para pejuang yang sudah mendahului kita semua.

“Oleh sebab itu, kita harus terus menanamkan rasa cinta tanah air dalam diri kita. Mari bersama-sama juga kita doakan para pejuang bangsa yang telah memerdekakan negeri kita tercinta ini,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Mokodompit juga mengajak seluruh masyarakat Bolmong untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. “Mari bersama-sama kita menjaga keutuhan bangsa dan negara ini, kita isi dengan hal-hal positif terutama bagi generasi muda. Teruslah berkarya untuk membangun Negri yang sama kita cintai ini,” tutup Limi. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *