Sambut Hari Kemerdekaan, Wabup Bolsel Serahkan 500 Lembar Bendera Merah Putih

Matapena.news, Bolsel – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) membagikan bendera merah putih kepada Organisasi masyarakat (Ormas) dan para camat.

Pembagian 500 lembar bendera merah putih ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, di Kawasan Perkantoran di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 14 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Wabup mengatakan, pembagian bendera ini merupakan tindaklanjut atas surat edaran Kemendagri No. 400.10.1.1/1965/sj Tanggal 7 April 2023 Tentang Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“Alhamdulillah 500 lembar bendera merah putih sudah diserahkan secara simbolis kepada sejumlah ormas dan para camat. Nantinya mereka yang akan menyalurkan kepada masyarakat,” kata Wabup.

Pembagian bendera merah putih ini kata Wabup, merupakan upaya untuk terus menggugah dan menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme kepada masyarakat, terutama generasi muda.

“Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut meramaikan gerakan ini, dan mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh pada bulan Agustus. Bendera merah putih, adalah identitas dan simbol negara kita yang merupakan pemersatu bangsa,” terang Deddy.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor dua di Bolsel ini menginstruksikan kepada seluruh ASN dan P3K untuk mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan di Lapangan Desa Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur pada 17 Agustus mendatang. “Semua wajib ikut upacara,” tegas Politisi yang akrab disapa Ko’ Deddy ini. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *