Kelompok Tari Kreasi SDN Motolohu Bolsel Turut Ramaikan HUT Provinsi Sulut ke-59

Matapena.news, Bolsel – Satu lagi prestasi membanggakan yang dipersembahkan peserta didik dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Kelompok Tari kreasi dari SDN Motolohu, turut tampil memeriahkan acara penutupan Hari Ulang Tahun(HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-59, Senin 25 September 2023, di Tongkaina, Manado.

Kreatifitas dan bakat anak-anak didik dari Kabupaten Bolsel ini diapresiasi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bolsel, Muhammad Suja Alamri yang juga turut menghadiri acara penutupan rangkaian HUT Provinsi Sulut.

Bacaan Lainnya

“Luar biasa anak-anak dari Bolsel bisa tampil memeriahkan HUT Provinsi. Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada tim kreasi seni dan tim kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) atas pertunjukkan spektakuler yang menghibur para pengunjung pameran pembangunan dan pesta rakyat yang dipusatkan di Pasar Wisata Bunaken,” kata Suja.

Ia berharap, akan lebih banyak lagi anak-anak didik Bolsel yang bisa menampilkan karya seni baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“Minat, bakat, dan keberanian anak-anak didik kita harus terus dipupuk dan dilatih, agar kedepan mereka bisa menampilkan hal-hal luar biasa dalam event-event besar baik di daerah maupun di luar daerah,” tambah Alamri.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolsel Rante Hattani mengatakan, tim tari kreasi dari SDN Motolohu yang tampil pada acara penutupan HUT Provinsi Sulut ini merupakan pemenang lomba FLS2N tingkat Kabupaten Bolsel jenjang SD yang dilaksanakan bulan Juni kemarin.

“Kedepan tarian-tarian budaya akan terus dilestarikan agar bisa ditampilkan pada setiap momen-momen atau agenda besar di daerah bahkan diluar daerah. Minat bakat anak-anak akan terus dikembangkan, agar akan lahir anak-anak berbakat yang hebat di Kabupaten Bolsel,” ungkap Hattani.

Turut hadir mendampingi, Kepala Bidang Kebudayaan Rizal Achmadi, Kepala Seksi Peserta Didik Dikdas Abdul Ahmad Pakaya, Kepsek SDN Motolohu dan Tim Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (Feb/***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *