Penjabat Bupati Limi Mokodompit Resmi Membuka Jambore KNPI Bolmong

Matapena.news, Bolmong – Penjabat (PJ) Bupati Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, membuka secara resmi kegiatan Jambore Pemuda KNPI Bolmong, bertempat di Lapangan Desa Bolaang Satu, Kecamatan Bolaang, Rabu 8 November 2023

Jambore pemuda yang berlangsung selama 4 hari dengan mengangkat tema ‘Pemuda Dalam bingkai kebudayaan menghadapi globalisasi dan teknologi yang begitu maju’ ini diawali dengan sambutan Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Feramitha memaparkan, kegiatan Jambore KNPI ini akan diisi dengan berbagai lomba yang tentunya bersifat positif.

“Terima kasih saya ucapkan mewakili seluruh pemuda Bolmong, kepada Pak Bupati dan seluruh jajarannya atas support dan masukan yang diberikan hingga kami pemuda-pemudi Bolmong bisa tetap eksis sampai saat ini” ucap Feramitha.

Di Tempat yang sama, Pj Bupati Limi Mokodompit dalam sambutanya mengatakan, tujuan dari kegiatan itu untuk mewujudkan serta memberikan pembinaan terhadap generasi muda Bolaang Mongondow sehingga dapat mengembangkan potensi kemampuan dan keberanian.

“Pemuda harus mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan global, kita ketahui saat ini tantangan global yang semakin besar hanya bisa diatasi dengan ilmu pengetahuan sebagai bekal dan pondasi masa depan bangsa dan negara,” ungkap Limi.

Menurut Bupati, tidak sedikit pemuda zaman sekarang yang sudah terjebak dalam terorisme dan pragmatisme sehingga pemuda saat ini dituntut harus mempersiapkan semuanya mulai dari saat ini.

“Dalam sejarah peradaban bangsa, pemuda adalah aset yang mahal dan tidak ternilai harganya, sehingga kemajuan maupun kemunduran suatu bangsa sangat bergantung pada pemuda yang menjadi tokoh utama dalam perannya untuk melakukan suatu perubahan,” jelas Limi dihadapan para peserta jambore.

Ia mengimbau kepada seluruh peserta Jambore agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai wadah untuk mengembangkan diri, bukan hanya sebatas berkumpul saja.

“Pasti banyak ilmu, pengetahuan dan wawasan serta pengalaman yang akan kalian dapat dari kegiatan ini. Selian itu, yang terpenting adalah terjalinnya silaturahmi antar pemuda pemudi Bolmong,” ucap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Walikota Kotamobagu yang di wakili kadispora, Mantan Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow, Forkopimda, para pimpinan OPD, para camat beserta Sangadi Lurah se-bolmong induk dan peserta jambore KNPI Bolmong.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *