Kegiatan Tular Nalar 3.0 di Perbatasan Negeri

Matapena.news, Sangihe – SMK Muhammadiyah Naha bekerjasama dengan Mafindo Manado sukses menggelar kegiatan Tular Nalar (Sekolah Kebangsaan) di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis (30/11) di SMK Muhammadiyah Naha.

Sekolah Kebangsaan mengangkat tema tentang, “Peran Pemilih Pemula di Pemilu 2024” dan melibatkan 10 fasilitator dan 100 siswa yang merupakan calon pemilih pemula.

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah Naha, Siti Aminah, S.Pd.,M.Pd., mengungkapkan bahwa “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa. Kegiatan literasi digital harus senantiasa digaungkan ke siswa agar mereka dapat memanfaatkan media sosial secara positif.”

Lebih lanjut, Kepsek mengungkapkan bahwa “Diharapkan agar para siswa dapat memilih dan memilah informasi yang tepat di tahun politik, sehingga mereka dapat terhindar dari hoaks & ujaran kebencian yang berujung pada perpecahan.”

Ketua Mafindo Manado, Dr. Taufani, mengapresiasi semangat dari Sekolah Muhammadiyah Naha dalam menyelenggarakan kegiatan Tular Nalar guna mengedukasi para siswa agar bijak bermedia sosial.

Tim Mafindo Manado berharap bahwa kegiatan Tular Nalar ke depan tidak hanya berpusat pada kota-kota besar saja, namun dapat pula menyentuh wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), seperti Kepulauan Sangihe, sehingga edukasi digital dapat tersebar secara merata di berbagai penjuru negeri.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *