Hadiri Perayaan Dharma Shanti, PJ Bupati Limi Mokodompit Apresiasi Toleransi Antar Umat Beragama di Bolmong

Matapena.news, Bolmong – Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, Penjabat (PJ) Bupati Limi Mokodompit, menghadiri perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 tahun 2024.

Kegiatan keagaaman yang dipelopori oleh Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bolmong ini dipusatkan di Desa Werdi Agung, Kecamatan Dumoga Tengah, Minggu 14 April 2024.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya, Bupati Limi menyampaikan selamat Hariraya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 kepada Umat Hindu se-Bolmong, serta memberikan apresiasi kepada pengurus PHDI Bolmong atas terselenggaranya acara tersebut.

“Apreasiasi yang tinggi saya berikan kepada seluruh masyarakat khususnya umat Hindu,  karena di tengah kemajemukan masyarakat Bolmong, umat Hindu mampu menunjukan toleransi antar umat beragama di daerah ini.”

“Semoga kegiatan ini bisa dijadikan wahana untuk melakukan pembinaan kepada umat, terkhusus kepada umat Hindu di Kabupaten Bolmong untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama demi terciptanya kedamaian di daerah yang sama kita cintai ini,” ucap Limi.

Dikesempatan itu PJ Bupati Bolmong mengatakan,  Dharma Santi sebagai rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru saka, bagi Umat Hindu merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan pembinaan kepada umat manusia, khususnya kepada Umat Hindu.

“Momentum perayaan Dharma Santi kali ini diharapkan akan dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama, kerukunan interen umat beragama serta kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah,” harapnya.

Sekadar diketahui, dikesempatan itu Bupati menyerahkan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah Umat Hindu yang diserahkan kepada Ketua Parisade Hindu Dharma Kabupaten Bolmong.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Ketua DPRD Welty Komaling, Kapolres Bolmong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Ketua dan pengurus Parisade Hindu Dharma Bolmong, para asisten, pimpinan OPD dan para undangan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *