Lantik Sejumlah ASN Pemkab Bolmong, Ini Kata Pj Bupati Limi Mokodompit

Matapena.news, Bolmong – Bertempat di Pelataran Kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Jumat 19 April 2024, Penjabat (PJ) Bupati Limi Mokodompit, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji ratusan pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Bolmong.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan langsung Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, hingga Staf Khusus Bupati beserta tamu undangan.

Rolling yang dilakukan ini meliputi para Kepala sekolah, Kepala UPTD Puskesmas, Camat, serta promosi para pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong.

Usai membacakan naskah pelantikan, PJ Bupati pada kesempatan itu mengucapkan Selamat bertugas kepada seluruh pejabat yang baru dilantik.

“Selamat bertugas dan berkarya kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Jalankan tugas pokok dan fungsi kalian sebagaiman mestinya,” ucap Bupati Limi.

Ia berharap, agar kepercayaan yang diberikan oleh negara dapat dijalankan dengan penuh komitmen, loyalitas,profesionalisme, dan tanggungjawab.

Pelantikan ini kata Bupati, bukanlah hanya sebuah formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan.

Rolling jabatan didunia birokrasi kata Bupati, adalah hal yang lumrah. Setiap kinerja ASN itu akan dievaluasi. Hal itu dilakukan, untuk memantapkan jalannya roda pemerintahan kemasyarakatan di Bolmong.

“Pada prinsipnya, hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan bagian dari pemberian penghargaan kepada mereka,” ungkapnya.

Bupati pun berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru, tanpa melepas tanggungjawab pada jabatan sebelumnya.

“Tetap bertanggungjawab pada jabatan, dan sesegera mungkin laksanakan serah terima aset di masing-masing perangkat. Saya juga tegas mengatakan, jangan sesekali bersikap otoriter apalagi sampai memotong hak bawahan di tiap instansi. Laporkan kepada saya apabila ada pejabat yang memotong dan mengambil hak bawahan,” tegas Bupati. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *