Lagi, Pemkab Bolmong Raih Predikat Opini WTP Ke-4 dari BPK RI Region Sulut

Matapena.news, Bolmong – Pengelolaan keuangan yang semakin membaik dibawah kepemimpinan Penjabat (PJ) Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, bukan hanya isapan jempol semata. Terbukti, Pemerintah Kabupaten Bolmong mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, region Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023, Pemkab Bolmong, ini diserahkan oleh Kepala BPK dan diterima langsung oleh PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit didampingi Ketua DPRD Welty Komaling, di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, di Manado, Senin 13 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Predikat WTP dari BPK RI ini merupakan persembahan terkahir PJ Bupati Bolmong dipenghujung masa jabatannya. Ini merupakan bukti kerja keras Bupati Bolmong, dalam mempertahankan opini WTP yang tahun ini merupakan WTP ke-4.

Kepala Dinas Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Bolmong Ashari Sugeha mengatakan, opini WTP ini tentu saja tidak lepas dari kerja Pj Bupati Bolmong dan seluruh jajaran.

”Ini semua kerja keras Pak Bupati, Sekda, inspektur dan semua jajaran OPD Bolmong, yang terus bersama-sama memperbaiki pengelolaan keuangan semakin baik setiap tahunnya,” ujar Ashari.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengatakan ini merupakan bukti bahwa sistem administrasi dan pengelolaan keuangan di Bolmong terus mengalami perubahan dan perbaikan dari tahun ke tahun.

“Opini WTP ini sekaligus menjadi bukti bahwa sistem administrasi dan akuntansi Pemerintahan Kabupaten Bolmong berdasarkan penilaian BPK sudah berjalan dengan baik, serta kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dijalankan dengan baik pula,” ungkap Bupati.

Mokodompit tak lupa mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah daerah, atas kerja keras dan tanggungjawab penuh dalam mengelolah keuangan daerah.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD serta masyarakat atas sinergitas yang baik selama ini, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan berjalan dengan lancar,” tutup Mokodompit.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *