Buka Gebyar PAUD Tahun 2024, PJ Bupati Bolmong: Karakter dan Kecerdasaan Anak Harus Dibentuk Sejak Usia Dini

Matapena.news, Bolmong – Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ny Iriyanti Mokodompit Uswanas, Penjabat Bupati (PJ) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, membuka secara resmi acara Gebyar PAUD tahun 2024, Senin 20 Mei 2024, bertempat di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Bolmong.

Acara yang dimotori Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong ini dihadiri oleh ribuan anak-anak PAUD se-Bolmong yang mengikuti pawai karnaval.

Bacaan Lainnya

PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan, karakter dan kercerdasaan anak harus dibentuk sedari usia dini. Hal ini katanya, sangat penting dalam pertumbuhan anak-anak, mulai dari kreatifitas dan kecerdasan anak. Gebyar PAUD ini bukan hanya sekadar ajang bermain saja, namun melalui kegiatan-kegiatan seperti ini anak-anak usia dini dapat berkreasi dan berkembang.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) itu perlu dimulai sejak usia dini. Sebab anak usia dini atau dikenal sebagai golden age ini adalah periode emas bagi mereka untuk bertumbuh. Oleh sebab itu, kegiatan Gebyar PAUD ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi anak-anak kita,” kata Bupati.

Lanjutnya, Gebyar PAUD tahun ini menjadi momentum tepat untuk meningkatkan kreativitas anak-anak. Melalui berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba bintang vokalia, lomba busana muslim, serta lomba hafal Al-Quran dan Alkitab. Melaui kegiatan yang dilombakan, anak-anak diajak untuk mengembangkan keterampilan, intelektual, budaya, dan moralitas mereka.

“Terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan, para guru-guru PAUD dan orang tua yang sudah turut meramaikan acara Gebyar PAUD tahun ini,” tutup bupati.

Acara puncak ditandai dengan pelepasan Pawai Karnaval oleh PJ Bupati Limi Mokodompit. Diketahui, gebyar PAUD tahun ini diikuti oleh 263 lembaga PAUD, termasuk Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, dan SPS.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *