Jajaran PPS Resmi Dilantik, ini Titipan Ketua KPU Bolmut

Matapena.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Pelantikan dan penngambilan sumpah/janji kepada jajaran Pantia Pemungutan Suara di 107 Desa, yang telah dinyatakan lulus seleksi pada Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kegiatan tersebut digelar di auditorim Pohohimbunga Kantor Bupati Kabupaten Bolmut, Minggu (26/05/2024).

Bacaan Lainnya
Ratusan PPS Saat mengikuti kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, Boroko, ahad (26/05/2024). Foto: Ndy/Matapena

Dalam sambutannya Ketua KPU Bolmut Jamaludin Djuka menuturkan agar seluruh PPS yang baru saja dilantik untuk dapat memenuhi tugas dan kewajiban sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Pengucapan Sumpah/Janji Seluruh PPS di Bolmut yang dipimpin langsung Oleh Ketua KPU Bolmut Jamaludin Djuka, ahad (26/05/2024). Foto: Ndy/Matapena

“Titipan saya, kepada teman-teman PPS agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh serta bersikap Jujur, adil, dan Cermat agar tercipta Pilkada yang damai di wilayah Kabupaten Bolmut,” ujar Djuka dalam sanbutannya.

Proses Pelantikan Jajaran PPS yang bertugas di 107 Desa/Kelurahan yang ada di Kab. Bolmut, ahad (26/05/2024).

Djuka pun berharap kepada para PPS yang telah dilantik untuk bersikap profesional dan tetap menjaga integritas dan nama baik lembaga.

“Mulai hari ini teman-teman adalah ujung tombak pada penyelengaraan Pilkada tahun 2024. Jadi saya harap apapun latar belakang dan pekerjaan teman-teman sebelumnya, mulai saat ini, bersikaplah dewasa dan independen. Sebab selama 8 bulan kedepan teman-teman adalah bagian dari KPU Bolmut,” pinta Djuka dalam Sambutannya.

Moment foto bersama Komisioner KPU Bolmut, Jajaran PPK Kaidipang bersama seluruh PPS di kecamatan Kaidipang, seusai kegiatan pelantikan yang berlangsung di Aula Pohohimbunga, ahad (26/05/2024). Foto:Ndy/Matapena

Diketahui, kegiatan KPU hari ini meliputi, Pelantikan, pengambilan sumpah/janji, penandatanganan Pakta Integritas dan Berita acara Pelantikan PPS.

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Bawaslu Bolmut dan dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bolmut, Polres Bolmut serta seluruh PPK se Kabupaten Bolmut.

(Ndy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *