Kontingen MTQ Kabupaten Bolmong Dilepas PJ Bupati dr Jusnan Mokoginta

Matapena.news, Bolmong – Penjabat (PJ) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan Mokoginta, resmi melepas kontingan Bolmong yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang akan dihelat di Kotamobagu.

Pelepasan para kafilah Kabupaten Bolmong yang digelar di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Jumat 7 Juni 2024 ini, turut dihadiri, Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta, para asisten dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong, serta jajaran Kementrian Agama Kabupaten Bolmong.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong Shabri Bora mengatakan, MTQ merupakan event terbesar bagi umat Islam sebagai agenda rutin setiap tahun untuk melombakan berbagai macam cabang dan golongan. Sehingga inilah gengsi kita untuk umat Islam.

“Kemarin kami sudah melaksanakan STQ tingkat kabupaten dan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam hal ini di bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Setda Bolmong,” katanya.

Dengan perlombaan tersebut katanya, lahirlah para juara yang akan diutus untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi. “Untuk Kabupaten Bolmong, kami mengutus 29 peserta yang akan mengikuti 6 lomba yakni, Tartil quran, Tilawah quran, Kaligrafi, Karya tulis ilmiah, Fahmi quran dan Syarhil quran,” sebut Bora.

Ia berharap, kontingen Kabupaten Bolmong yang nantinya akan mengikuti MTQ tingkat provinsi ini mendapatkan support dari pemerintah daerah serta doa dari seluruh masyarakat Bolmong. “Dengan semangat dan nutrisi yang akan disampaikan pak Bupati, semoga akan menambah gizi para santri kita untuk bertanding di MTQ tingkat Provinsi,” pinta Bora.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Mokoginta dalam sambutannya, mengucapkan selamat selamat mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi kepada para kafilah Bolmong. “Tugas ini merupakan tugas yang sangat mulia. Besar harapan saya, semoga kontingen yang nantinya akan mengikuti lomba akan mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Jusnan. Lim

“Tetap fokus, jaga kesehatan, dan jangan lupa berdoa. Apapun hasilnya nanti berati itu adalah yang terbaik. Tetap semangat, dan jangan berkecil hati. Intinya berusaha saja memberikan yang terbaik,” tutup Jusnan sembari melepas kontingen Kabupaten Bolmong.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *