199 Pantarlih Diambil Sumpah, KPU Bolsel Ingatkan Ketelitian Dalam Bertugas

Matapena.news, Bolsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), gelar apel Akbar Coklit Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun  2024.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pengambilan sumpah 199 Petugas pemutakhiran data pemilu (Pantarlih) ini, digelar di Alun-Alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 24 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Dihadiri 5 Komisioner dan Staf KPU Bolsel, Bupati Iskandar Kamaru, unsur TNI Polri, Bawaslu, PPK, dan PPS, apel Akbar Coklit Pilkada serentak berlangsung sukses meski diguyur hujan.

Usai melantik 199 Pantarlih, Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPK, PPS dan Pantarlih yang meski diguyur hujan tetap setia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hari ini. Ia juga mengimbau seluruh PPK dan PPS, dapat mendampingi, monitoring dan supervisi kepada Pantarlih yang baru dilantik.

Menurut Eskolano, pantarlih memiliki peran vital dalam memastikan keakuratan data pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Bupati dan Wakil Bupati Bolsel tahun 2024. Oleh sebab itu katanya, pantarlih harus teliti saat bertugas.

“Jumlah pemilih di Kabupaten Bolsel berjumlah 53.302 orang. Ini menjadi tugas penting 199 orang Pantarlih, yang tersebar di setiap desa, untuk melakukan coklit, guna untuk pemutakhiran data,” ujar Eskol, sapaan akrab Ketua KPU Bolsel.

Sementara Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dalam sambutannya, mengapresiasi KPU Bolsel, terkhusus Pantarlih, yang begitu antusias dan semangat mengikuti kegiatan pelantikan, meski di tengah hujan yang cukup deras.

“Selamat bekerja untuk Pantarlih, mungkin dalam pencoklitan nanti, dari  53 ribu jumlah pemilih bisa bertambah atau berkurang, mengingat banyak warga Bolsel yang saat ini tengah di luar daerah untuk bekerja,” kata Bupati.

“Saya berharap agenda nasional ini dapat berjalan sukses. Mari bersama-sama kita dukung dan turut menyukseskan seluruh tahapan pesta demokrasi Pilkada tahun 2024, yang berintegritas, jujur, dan demokratis,” tutup Kamaru.

Diketahui, Bupati Iskandar Kamaru merupakan orang pertama yang dikunjungi Pamtarlih dalam pelaksanaan Coklit.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *