Singkronisasi Data Pemilih Wilayah Perbatasan, KPU Bolmong Gelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data

Matapena.news, Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow, menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilih Wilayah Perbatasan antar Kabupaten dan Kota, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis 25 Juli 2024.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPUD Bolmong, Afif Zuhri ini turut dihadiri oleh komisoner KPU Bolmong, Kotamobagu, Boltim, dan Minsel.

Afif Zuhri dalam sambutannya mengatakan, rakor pemutahiran data ini sangat penting dan perlu dilakukan pasca pelaksanaan coklit yang sudah tuntas pada 24 Juli lalu. Karena pada kesempatan ini akan dicocokkan data pemilih terkhusus di wilayah-wilayah perbatasan.

“Tujuannya adalah, agar persoalan data pemilih ini bisa clear. Diharapkan bisa dihasilkan data bersih, data valid, dan data akurat.  Jangan sampai, ada masyarakat ber KTP Minsel tapi memilih di Bolmong misalnya, begitupun sebaliknya,” kata Afif sembari menyampaikan terima kasih kepada komisioner divisi data dan informasi KPU Boltim, Kotamobagu dan Minsel yang sudah hadir.

Sementara itu, Kadiv data dan informasi KPU Bolmong Jalaludin Koesasi mengatakan terkait dengan data pemilih wilayah perbatasan sering terjadi perbaikan data pemilih sehingganya perlu dikordinasikan antar lembaga KPU.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membuahkan hasil agar antar wilayah tidak ada lagi konflik perbatasan persoalan data pemilih yang tidak akurat,” jelasnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Jalaludin menambahkan, pada intinya Rapat Koordinasi ini semata-mata dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga hak pilih masyarakat pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang ada di wilayah perbatasan.

Turut hadir dalam Rakor diantaranya, Komisioner KPU Bolmong, Komisioner KPU Kotamobagu, Komisioner KPU Boltim serta para PPK divisi data yang terundang. (Infotorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *