Tingkatkan kapasitas pelaku usaha, Disparekraf Bolmut gelar Sosialisasi Strategi Pemasaran Produk Ekraf

Sosialisasi Strategi Pemasaran Produk bagi para Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bolmut tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Rachmat R. Pontoh, SH.,M.Si mewakili Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Berlangsung di Coconut Beach Cafe, Kawasan Wisata Batu Pinagut.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Bolmut tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang strategi pemasaran serta meningkatkan kapasitas pelaku usaha dalam memasarkan produk di pasar yang makin kompetitif.

Diketahui, berdasarkan pantauan media ini, Sosialisasi tersebut diikuti oleh 30 pelaku usaha dari perwakilan 6 kecamatan.

Pj Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Rachmat Pontoh mengatakan, Ekonomi kreatif adalah ekonomi yang digerakkan oleh kreativitas yang berasal dari pengetahuan dan ide yang dimiliki oleh sumber daya manusia untuk mencari solusi inovatif terhadap permasalahan yang dihadapi.

“Kegiatan ini menunjukkan keberpihakan Pemerintah Daerah pada sektor ekonomi kreatif dengan harapan dapat mengembangkan seni dan kreativitas pada produk-produk ekonomi kreatif,”terangnya.

Ditegaskan bahwa pengembangan ekonomi kreatif di Bolmut masih perlu sentuhan dan peningkatan melalui sosialisasi dan pelatihan.

Oleh karena itu, inovasi, promosi, dan pemasaran produk serta peningkatan SDM sangat diperlukan, dengan dukungan dari semua pihak dalam merealisasikan hal tersebut. Ini sebagai upaya mendatangkan wisatawan sekaligus meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Moh. Noh Djarumia,SE.,M.Si, para narasumber, serta para peserta sosialisasi.

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *