Peduli Bencana, BPMP Sulut Serahkan Bantuan Kepada Peserta Didik di Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah pusat atas bencana banjir yang menerjang Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kemendikbudristek melalui Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara, memberikan bantuan kepada sejumlah fasilitas pendidikan yang terdampak bencana.

Bantuan yang diserahkan BPMP Sulut kepada pemerintah daerah ini diserahkan di Lantai 2 Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolsel, di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis 5 September 2024.

Bacaan Lainnya

Bantuan berupa paket alat tulis menulis serta satu unit tenda ini, diserahkan oleh Kepala BPMP Provinsi Sulut, melalui Kasubag Umum, Doni Punu, dan diterima langsung oleh Asisten I Pemda Bolsel Alsyafri Kadullah mewakili Bupati Iskandar Kamaru.

Asisten I Bolsel Alsafry Kadullah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada BPMP Sulut atas kepeduliannya terhadap fasilitas pendidikan yang ikut terdampak bencana belum lama ini.

“Atas nama pemerintah daerah, Bupati dan Wakil Bupati, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Adanya bantuan ini tentu sangat dibutuhkan serta membantu dalam upaya pemulihan pasca banjir, khususnya dalam dunia pendidikan di daerah. Karena saat banjir kemarin, sejumlah sekolah terdampak, bahkan beberapa sekolah diantaranya belum dapat melaksanakan proses belajar mengajar,” ujar Alsyafri.

Terpisah, Kepala Dikbud Bolsel, Rante Hattani  melalui Sekretarisnya, Delfian  Thanta mengatakan, bantuan ini nantinya akan disalurkan di 15 Sekolah, baik SD dan SMP yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur.

“Selain bantuan alat tulis menulis untuk peserta didik, ada juga bantuan satu unit tenda berukuran 8 kali 12 yang dapat diperuntukan untuk mendukung proses belajar mengajar,” sebut  Delfian.

Sementara itu, Kepala BPMP, melalui Kasubah Umum  menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa perlengkapan alat tulis kantor dan dikhususkan bagi para peserta didik yang juga ikut terdampak bencana.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel merupakan dinas yang proaktif dalam meningkatkan mutu pendidikan, sehingga banyak prestasi yang diraih. Semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu dunia pendidikan di Bolsel pasca diterjang bencana banjir,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini
Asisten III Muhammad Sudja Alamri, Staf Ahli Bupati Arsad Gobel, Stevi Mononimbar, dan Kabid PAUD Irma Paputungan. (Infotorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *