Marching Band Bahana Teladan SMPN 1 Molibagu Ikut Lomba Hulondalo Marching Festival

Matapena.news, Bolsel – Berbagai catatan prestasi terus ditorehkan siswa siswi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Terbukti, tidak hanya menampilkan bakat dikancah daerah saja, siswa siswi terbaik yang tergabung dalam tim Marching Band Bahana Teladan SMP Negeri 1 Molibagu, ikut bertarung pada event Hulondalo Marching Festival yang dilaksankan di GOR Nani Wartabone 13 sampai 14 September 2024.

Tim Marching band Bahana Teladan SMP Negeri 1 Molibagu ini dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolsel, Rante Hattani mewakili Bupati Iskandar Kamaru, bertempat di Halaman SMPN Molibagu, Selasa 10 September 2024. Acara pelepasan ini bertajuk konser pamit.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMPN Molibagu Sitti Khadijah Ointu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas suport penuh dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel. “Terima kasih sebanyak – banyaknya kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati atas suportnya, baik itu moril maupun materil, begitu juga kepada ibu kadis pendidikan dan jajaran,”ucap Kepsek sembari menambahkan jumlah peserta yang ikut dalam marching band tersebut berjumlah 76 peserta yang terdiri dari kelas 7 sampai kelas 9.

Di Tempat yang sama, Kepala Dikbud Bolsel Rante Hattani  menyampaikan apresiasi penuh dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati atas semangat yang ditunjukan oleh adik-adik peserta marching band SMPN Molibagu.

“Luar biasa, terima kasih kepada  adik – adik yang telah berusaha untuk latihan dan memberikan yang terbaik. In syah Allah usaha ini akan membuahkan hasil yang baik. Jaga kesehatan dan tetap semangat,” kata Rante.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh orang tua siswa yang telah mengizinkan anaknya untuk tampil pada lomba marching band. Tanpa restu dan kolaborasi ini niscaya kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh siswa siswi yang tergabung dalam marching band ini dapat menampilkan yang terbaik, dan mengikuti kegiatan sampai selesai. “Tentu kami pemerintah daerah memberikan support dan juga doa kepada marching band yang akan ikut berlomba. In syaa Allah bisa membuahkan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama daerah di Provinsi tentangga,” tutup Hattani.

Diakhir acara, Kadis Rante memberikan secara simbolis 101 pasang kostum untuk peserta Marching Band Bahana Teladan SMPN Molibagu.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Kominfo Marwan Makalalag, Sekertaris Disdikbud Delfian Giputra Thanta, Kabid Dikdas Sujito Laiya, Jajaran Guru dan Staf SMPN Molibagu dan Pengurus Persatuan orang tua murid.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *