Gelar Rakercab, PC NU Bolmut Canangkan Gerakan Koin NU

Matapena.news – Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Senin (17/01/2022).

Pelaksanaan Rakercab tersebut bertempat di salah satu resto yang berada di area wisata pantai batu pinagut, Kecamatan Kaidipang, Bolmut.

Ketua Tanfidz Supriadi Goma saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan Rapat Kerja ini selain bertujuan untuk menentukan langkah PC NU Bolmut kedepaannya, juga untuk mengevaluasi kinerja pengurus cabang.

“Raker ini Selain merangkum program kerja yang akan dilaksanakan selama tahun 2022, juga untuk mengevaluasi progam tahun 2021 yang tidak terlaksana serta penyebabnya,” ucap Goma dalam sambutannya.

Selain itu juga, lanjut Goma, pada rapat kerja ini PC NU Bolmut mencanangkan dua program sosial kemasyarakatan yakni Koin NU juga berencana membangun Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif.

“Untuk Koin NU ini dilaksanakan berdasarkan tema Muktamar PBNU yang ke-34 yakni Kemandirian Organisasi. Sedangkan LP Ma’arif rencananya akan dibangun pada lahan hibah yang berada di Desa Busisingo, Kecamatan Sangkub, Bolmut,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Amin Lasena yang kehadirannya selaku Wakil Ketua PWNU menyambut baik dan megapresiasi kegiatan ini.

“Rakercab itu memang paling strategis dilaksanakan di awal tahun. Apalagi dalam catatan PWNU Sulut, kepengurusan Cabang NU Bolmut sangat aktif dan selalu hadir dalam setiap kegiatan ke NU-an”, ujar Amin Lasena.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekertaris PC NU Bolmut Raden Mokoginta, Ketua Rois Syuriah Kabupaten Bolmut Hamlan Pohontu, DR. Sarifudin.Msi beserta seluruh Badan Otonom NU.

(Zhandy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *