Progres Vaksinasi Anak di Bolmut Capai 67 Persen

Salah satu siswi saat dilakukan vaksinasi oleh Petugas UPTD PKM Tuntung, bertempat di SDN 1 Tuntung, Kecamatan Pinogaluman, Bolmut. Foto: Dok. Dinkes Bolmut

Matapena.Net – Progres Vaksinasi anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hingga awal Febeuari capai 67 Persen.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Bolmut Febryanto Lumoto, pada Media ini seusai melakukan monitoring vaksinasi di Lapangan Kembar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Bolmut, Jumat (11/2/2022).

Bacaan Lainnya

Febryanto Lumoto mengatakan hingga saat ini, jumlah anak yang telah melakukan faksinasi baik tahap 1 ataupun tahap 2 sudah mencapai 5.917 Jiwa.

“Sampai hari ini Jumlah anak yang sudah di Vaksin tahap 1 sebanyak 5.917 sedangkan tahap 2 sudah 751 jiwa,” ungkapnya.

Lumoto menuturkan untuk Kabupaten Bolmut target vaksinasi anak sebanyak 8.736 Jiwa dan target di akhir Februari tahun ini harus mencapai 70 persen.

“Saat ini persentase vaksinasi di Bolmut telah mencapai 67 persen. Jadi untuk memenuhi target, masih ada 3 persen atau sekitar 190-an anak yang harus di vaksin agar target di bulan ini terpenuhi,” ujarnya.

(Zhandy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *