Wabup Amin Lasena Sambut Kejari Bolmut Dengan Upacara Adat

Matapena.news – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyambut kedatangan Oktavian Syah Effendi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang baru.

Penyambutan tersebut digelar secara adat yang bertempat di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Boroko, Kecamatan Kaidipang, Bolmut, Kamis (16/02/2023).

Bacaan Lainnya

“Mewakili Bupati dan Pemda, saya mengucapkan No Dobatai (bahasa Daerah yang artinya Selamat Datang) di tanah Bolaang Mongondow Utara, Bapak Kajari dan Ketua (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Bolmut,” ucap Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, dalam sambutannya.

Wabup menuturkan Oktavian Syah Effendi merupakan Kajari yang kelima setelah Nana Riana.

“Semoga kehadiran pimpinan baru dilingkungam Kejari Bolmut, sinergitas antara pemda dengan lingkungan Kejari tetap terjaga, terutama dalam mewujudkan cita-cita Daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kajari Oktafian Syah Effendi yang didampingi istri sekaligus ketua IAD Bolmut RA. Asriningrum Kusuma Wardhani beserta anak bungsunya mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada unsur Forkopimda atas penyambutan dirinya sebagai rekan kerja yang baru di Bolmut.

“Terimakasih atas penyambutannya, selaku orang baru, saya mohon dukungan dan nasehat dalam pelaksanaan tugas saya sebagai Kajari. Sebab, kalau dilihat-lihat Bolmut ini daerah yang masih kental adat dan budayanya,” tutur Effendi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam pelaksanaan tugas sebagai Kajari Bolmut, sebagai orang baru, dirinya mengharapkan saran masukan ataupun informasi, yang bisa membantu kerja – kerja di Lingkungan Kejari Bolmut.

“Tentu saja dalam pelaksanaan tugas, apa yang sudah dilaksanakan oleh pak Nana, selama sifatnya baik dan mendukung pembangunan daerah pasti akan dilanjutkan dan kalaupun ada yg perlu ditambahkan tentu akan kami lakukan,” jelasnya.

Hadir dalam penyambutan tersebut, Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminnulla beserta jajaran, Danramil 1303/13, Serta unsur seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemeda Bolmut serta seluruh pejabat dan staf di lingkungan Kejari Bolmut.

(Try L)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *