Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024

Matapena.news, Bolsel – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Arifin Olii bersama Wakil ketua Hartina Badu, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024, di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa 21 Maret 2023.
Musrenbang RKPD Tahun anggaran 2024 dengan mengangkat Tema “Peningkatan Kesejahteraan dengan Pemerataan Pembangunan yang Berkelanjutan” ini dibuka Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Arifin Olii berharap, apa yang sudah menjadi pokok pikiran pihak legislativ agar dibahas ditingkatan eksekutif. Ia mengatakan, usulan-usulan yang masuk merupakan hasil pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat desa, kecamatan, sampai kabupaten. Selain itu ada juga aspirasi masyarakat yang terjaring pada pelaksanaan reses beberapa waktu lalu.
“Saya berharap, pokok-pokok pikiran yang sudah disampaikan DPRD agar dapat dilihat dan dipertimbangkan mana skala prioritas yang bersifat urgen itu dulu yang diutamakan. Karena semua itu merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan keada kami sebagai penyambung lidah rakyat dengan pemerintah,” kata Arifin.
Ia juga mensupport Pemkab Bolsel agar apa yang sudah dibahasa pada pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun anggaran 2024, dapat dipilah mana yang sangat dibutuhkan masyarakat, yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah.
Senada disampaikan Wakil  Ketua DPRD Bolsel, Hartina Badu. Menurut Hartina ada beberapa program yang diusulkan baik melalui Musrenbang maupun melalui reses yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Harus dilihat asas manfaat jangka panjang kepada masyarakat.
“Selain itu, harus dilihat juga dalam penanggaran nanti, agar semua program yang ada tidak tumpang tindih dengan peogram yang ada di desa. Intinya, yang kami sampaikan pada forum yang terhormat ini adalah aspirasi rakyat yang dititipkan kepada kami untuk dikawal dan diperjuangkan. Olehnya besar harapan kami, agar kiranya dapat dipertimbangkan pokok-pokok pikiran yang sudah kami sampaikan untuk selanjutnya ditindaklaniuti, tentu dengan tetap menyesuaikan kondisi keuangan daerah,” tutup Badu.
Sekadar diketahui, dalam musrenbang RKPD tahun 2024, ada sekira 974 usulan yang masuk baik melalui musrenbang kecamatan maupun melalui pokir (Pokok pikiran) DPRD Bolsel.

(Advetorial/feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *