Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Matapena.news, Bolsel- Malam ke-20 Ramadhan 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang dirangkaikan dengan safari Ramadhan, bertempat di Masjid, Al Huda, Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 10 April 2023.

Peringatan Malam Nuzulul Qur’an yang berlangsung khusyuk ini dihadiri Bupati Iskandar Kamaru bersama Wakilnya Deddy Abdul Hamid.

Bacaan Lainnya
Bupati Iskandar Kamaru bersama Wakil bupati Deddy Abdul Hamid, berjabat tangan dengan jamaah Masjid Al Huda Desa Toluaya
Bupati Iskandar Kamaru bersama Wakil bupati Deddy Abdul Hamid, berjabat tangan dengan jamaah Masjid Al Huda Desa Toluaya(Foto: Isitimewa)

Giat bernuansa religi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Qori’ Arya Yusuf dan dilanjutkan dengan tauziyah hikmah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh staf khusus Bupati, Ustadz Agus Gobel.

Dalam tauziyahnya, Ustadz Agus Gobel mengatakan, diterangkan bahwa Al-Quran diturunkan oleh Allah Subbhanahuwwata’ala secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad Sallaulahu allaihi wasalam, disesuaikan dengan asbabun nuzul (sebab kejadian).

Bupati Iskandar Kamaru menyerahkan sumbangan pembangunan Masjid kepada Badan Takmir. (Foto: Istimewa)
Bupati Iskandar Kamaru menyerahkan sumbangan pembangunan Masjid kepada Badan Takmir. (Foto: Istimewa)

“Al-Quran diwahyukan kepada Nabi Muhammad Sallaullahuallaihi wasalam dengan ayat pertama ‘Iqro’ pada malam 17 Ramadhan untuk menjadi petunjuk kehidupan bagi manusia seluruh alam,” jelas Ustaz Agus dalam ceramahnya.
Sementara itu Bupati Iskandar dalam sambutannya mengatakan, dirinya baru saja membaca sejarah tentang turunnya Al-Quran dan mengakui bahwa semua petunjuk kehidupan bagi manusia telah tertulis didalamnya.

“Subhanallah luar biasa. Semua petunjuk kehidupan ada dalam Al-Quran. Oleh karena itu, mari melalui momentum Nuzulul Qur’an, kita perdalam pengetahuan tentang Al-Quran dan mengisi 10 hari terakhir Ramadhan dengan Tadabbur Al-Quran,” ajak Bupati Iskandar kepada para jamaah.

Foto bersama Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dengan jamaah yang hadir pada peringatan Nuzulul Qur'an, di Masjid Al Huda, Desa Toluaya. (Foto: Istimewa)
Foto bersama Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dengan jamaah yang hadir pada peringatan Nuzulul Qur’an, di Masjid Al Huda, Desa Toluaya. (Foto: Istimewa)

“Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada warga Desa Toluaya yang mampu membangun masjid semegah ini. Mari kita ramaikan Masjid ini hingga akhir Ramadhan, sampai seterusnya.In sya Allah kita semua akan diberi nikmat kesehatan dan kesempatan sampai malam terakhir Ramadhan, dan akan dijumpakan lagi dengan Ramadhan-Ramadhan yang akan datang,” pinta Kamaru.

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru didampingi Wakilnya Deddy Abdul Hamid juga menyerahkan sumbangan dana pembangunan masjid kepada Badan Takmir.
Turut hadir Ketua DPRD Ariffin Olii dan sejumlah anggota, Ketua TP-PKK Kabupaten Ny Selpian Kamaru-Manoppo, para Asisten, staf ahli dan staf khusus Bupati, pimpinan PD dan jajaran ASN, tokoh agama, tokoh pemuda serta jamaah Masjid Al Huda Desa Toluaya.

(Advetorial/feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *