Hattrick WTP, Pj Bupati Bolmong: Ini Prestasi yang Harus Dipertahankan

Matapena.news, Bolmong – Pengelolaan keuangan di Kabupaten Bolaang Mongondow semakin membaik setiap tahunnya. Terbukti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) region Sulawesi Utara (Sulut), Senin 15 Mei 2023.

Penyerahan Opini WTP yang ke tiga kalinya ini (Hattrick) diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, didampingi Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, di Kantor BPK RI, Perwakilan Sulut, di Manado.

Bacaan Lainnya

 

Predikat opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 ini diumumkan Kepala BPK RI Region Sulut, Arief Fadillah.

Opini Wajar tanpa pengecualian untuk Pemkab Bolmong ini adalah WTP yang ke tiga kalinya sejak tahun 2020.

Pj Bupati Bolmong mengaku bangga atas perolehan predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut. Menurutnya, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras, kerja sama tim, dan kerja cerdas seluruh jajaran pemerintah daerah.

Meski berbangga, namun Mokodompit mengimbau kepada seluruh ASN pemkab Bolmong, untuk tetap dan terus memotivasi diri agar kedepan pengelolaan keuangan akan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah atas opini WTP yang ke tiga kalinya untuk Pemkab Bolmong. Semua ini tercapai atas kerja keras semua pihak. Semoga kedepan tetap konsisten menjaga transparansi dan akuntabilitas dari pengelolaan keuangan APBD,” kata Limi.

Senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang. Sekda mengungkapkan, rasa syukur karena Pemkab Bolmong mampu mempertahankan kembali opini WTP. “Alhamdulillah di tahun ini Pemkab Bolmong mampu mempertahankan opini WTP. Ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak,” tambah Sekda. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *