Penjabat Bupati Bolmong Hadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XX

Matapena.news, Bolmong – Bertempat di Lapangan Desa Solog, Kecamatan Lolak, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow, Limi Mokodompit, menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XX, Senin 5 Juni 2023.

Kegiatan yang turut dihadiri Sekretaris daerah (Sekda) Tahlis Gallang, beserta jajarannya, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para camat, Sangadi dan masyarakat ini, disambut antusias oleh warga Desa setempat dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengatakan, Pencanangan BBGRM ini bertujuan untuk mendorong semangat gotong royong di tengah masyarakat, mulai dari tingkatan desa hingga kabupaten. Gotong royong ini kata Bupati, juga berpengaruh pada pembangunan dan kemajuan daerah.

“Pasca adanya covid-19, kegiatan ini baru dilakukan kembali pada tahun ini. Oleh sebab itu, mari kita bergandengan tangan, bahu membahu, bergotong royong membangun daerah, dengan terus mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah kita ini, terutama disektor pertanian dan perkebunan,” ajak Bupati.

Tradisi gotong royong ini kata PJ Bupati, bukan bari dilakukan sekarang. Namun sejak, zaman nenek moyang kita ini gotong royong ini sudah sering dilakukan dan bahkan sudah menjadi ciri khas di Indonesia. Sehingganya, kearifan seperti ini harus tetap dilestarikan dan dijaga.

“Karena gotong royong ini perlahan mulai memudar. Sehingga itu, pencanangan ini kembali dilaksanakan dengan tujuan membangkitkan rasa kebersamaan, di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” tambah Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Top eksekutif Bolmong ini berharap daj mengajak seluruh masyarakat, agar terus bersinergi bahu membahu membangun daerah dengan semangat gotong royong.

“Lewat semangat gotong royong ini, mari bersama-sama membangun daerah yang sama kita cintai ini,” tutup Bupati.

Diketahui, pada kegiatan tersebut, Bupati Limi juga ikut menyerahkan bantuan kepada kelompok penerima baik dibidang pertanian, perkebunan maupun perikanan.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *