Sikat 7 Nominasi Pada Malam Penganugerahan Mapalus Pendidikan Provinsi, Bupati Apresiasi Kinerja Jajaran Disdikbud Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Satu lagi prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolsel. Pada malam penganugerahan Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2023, Pemkab Bolsel berhasil meraih 7 nominasi pada ajang tersebut.

Kegiatan yang digelar di Hotel Luwansa, Kota Manado, Rabu 22 November 2023, menjadi catatan sejarah bagi dunia Pendidikan Bolsel.

Bacaan Lainnya

Acara yang dimotori Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut ini turut dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandow, jajaran pemerintah Provinsi, para kepala daerah, dan pejabat penting lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi seluruh pihak terutama di daerah-daerah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas.

“Pemprov Sulut terus berkolaborasi untuk meningkatkan mutu pendidikan, dan ini merupakan tanggung jawab bersama,” tegas Gubernur.

Banyak poin penting yang dijabarkan orang nomor satu di Sulut ini. Salah satunya terkait kerja sama pemberangkatan tenaga kerja lulusan SMK ke Jepang. Ia berpesan, mutu pendidikan diseluruh wilayah Sulut harus terus ditingkatkan lagi, supaya kedepan mampu bersaing dengan daerah lain, dan juga bisa lolos seleksi ketika ada perekrutan tenaga kerja ke Jepang.

“Lapangan kerja sudah terbuka luas. Tinggal bagaiman kita mempersiapkan generasi-generasi muda yang handal dan memiliki bakat dan kemampuan yang mumpuni. Itu semua adalah tanggung jawab kita dengan terus menggenjot sektor pendidikan disemua daerah,” ungkap Olly.

Sementara itu, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut, Febri HJ Dien menegaskan, acara ini merupakan penghargaan bagi para pemangku pendidikan yang memberikan kontribusi nyata terhadap mutu pendidikan di Sulut.

“Ini menjadi tingkat awal bagi kita kalau kolaborasi dari pemerintah pusat dan daerah dilakukan dengan sepenuh hati dan dilakukan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) atas pencapaiannya pada mapalus pendidikan Provinsi Sulut. “Ini bukti nyata bahwa Pemda berkontribusi nyata dalam mengembangkan sektor pendidikan di Bolsel,” ucapnya bangga.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Bolsel, Rante Hattani menambahkan, prestasi ini adalah bukti komitmen tinggi dalam mengembangkan sektor pendidikan di Bolsel.

“Nilai Mutu Pendidikan adalah proses kerja, ini semua bukan pencapaian instant/cepat, tapi kita semua ikhlaskan diri berlelah-lelah bertahun-tahun bersama membangun Integritas, karakter dan budaya kerja cerdas, cepat dan tepat bersama seluruh Stake Holder . Tidak ada Keberhasilan tanpa Kolaborasi, Terima Kasih untuk semua tim hebat,” ucap Rante.

Berikut adalah daftar prestasi yang diraih oleh Pemkab Bolsel dalam Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023:

1. Terbaik 1 kategori kemitraan kemendikbudristek strategis dan pemerintah daerah bidang pendidikan.

2. Terbaik 1 kategori 100% akses platform rapor pendidikan jenjang Pendidikan Dasar.

3. Terbaik 1 kategori satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.

4. Terbaik 1 kategori jumlah peserta survey lingkungan belajar.

5. Terbaik 3 kategori aktivasi akun belajar ID.

6. Nominasi indikator kinerja urusan pendidikan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM).

7. Pemenang Anugerah Mapalus Pendidikan Madya tahun 2023.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *