Berhasil Pertahankan Opini WTP 10 Tahun Berturut-Turut, DPRD Apresiasi Pemkab Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Upaya Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam mempertahankan pengelolaan keuangan yang baik dari tahun ketahun diapreasiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Hal itu dibuktikan dengan diraihnya kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Oponi WTP yang ke-10  diberikan BPK RI Perwakilan Sulut kepada Pemkab Bolsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Bolsel.

Bacaan Lainnya

Diraihnya kembali opini WTP yang ke-10 kalinya ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Bolsel dalam mengelola keuangan daerah dengan transparan, akuntabel, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii, saat menghadiri kegiatan di Kantor BPK RI, Di Manado, Jumat 3 Mei 2024 mengucapkan selamat kepada Pemkab Bolsel atas pencapaian yang berhasil diraih.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah serta seluruh masyarakat Bolsel atas kerja keras dan dedikasinya sehingga berhasil memperoleh opini WTP untuk yang ke-10 kalinya berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” ucap Ketua DPRD Bolsel.

Ia juga menambahkan, “Mari jadikan ini sebagai momentum dan semangat bagi kita untuk tetap mempertahankannya sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada daerah yang sama-sama kita cintai ini.”

“Keberhasilan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi pemerintah, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Bolsel yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk terus meningkatkan kinerja, menjaga integritas, serta berinovasi dalam pengelolaan keuangan daerah demi mewujudkan Bolsel yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan perolehan opini WTP yang ke-10 kalinya ini, Pemkab Bolsel menunjukkan bahwa konsistensi dan komitmen dalam pengelolaan keuangan daerah dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan. Prestasi ini diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *