Resmi Dilantik PAW Komisioner KPU, Ini Sosok Finda Babay

Matapena.news – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) resmi menetapkan dan melantik Finda Babay sebagai salah satu Komisioner KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui proses Pergantian Antar Waktu

Diketahui, sosok Finda Babay yang dilantik usai ditetapkannya sebagai PAW dari salah satu Komisioner KPU yang telah meninggal dunia atas nama alm. Ben Henser Enok, merupakan salah satu dari 10 besar nama yang lolos hingga tahap wawancara. Berikut profil singkatnya.

Bacaan Lainnya
Finda Babay tengah menandatangani Pakta Integritas, pada saat pelantikan dirinya sebagai PAW dari salah satu anggota KPU Kabupaten Bolmut, bertempat di Kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (13/06/2024). Foto: Istimewa

Finda babay yang memiliki nama lengkap Sri Findawaty Babay, S.IP, merupakan anak bungsu dari pasangan Tonny Babay dan Vonny Lauma, yang lahir di Boroko pada 33 tahun yang silam yakni tanggal 27 Maret 1991.

Sebelum menjadi Komisioner KPU Bolmut, Finda mengenyam sekolah pendidikan dasarnya di SDN 2 Bigo hingga lulus ditahun 2003. Lalu melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 1 Kaidipang dan lulus pada tahun 2006.

Finda kemudian melanjutkan sekolahnya di SMA N 1 Bolangitang hingga selesai di tahun 2009 dan Melanjutkan Kuliah di Salah satu kampus ternama di Sulawesi Utara yakni Universitas Sam Ratulangi dengan mengambil Jurusan Ilmu Pemerintahan. Finda pun berhasil meraih gelar Sarjananya di tahun 2013.

Itulah profil singkat seorang finda yang kini tengah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, sebagai salah satu Komisioner KPU di Kabupaten Bolmut.

Dengan keyakinan dan pengetahuan serta bermodalkan nasehat orang tua, Finda berkomitmen mewujudkan sistem demokrasi yang sesuai amanat undang-undang, dengan menjadi penyelenggara yang amanah dan independen.

Melalui media ini, Finda pun mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Sang Kuasa atas nikmat yang diterimanya. Dirinya pun berterimakasih kepada pimpinan KPU RI dan KPU Provinsi Sulawesi Utara atas kepercayaan yang di berikan kepadanya, untuk menjadi bangian dari penyelenggara di kabupaten bolmut.

“Saya berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah di embankan kepada saya, dengan sebaik mungkin dan akan selalu berpedoman pada regulasi serta aturan yg sudah di tetapkan. Saya pun berharapa, kehadiran saya nantinya, tidak akan mengurangi kesolidan Komisioner Kpu bolmut dalam pelaksanaan Tahapan pilkada di tahun 2024 ini,”tulis finda dalam pesan chatnya kepada media ini, Jumat (14/06/2024).

(Ndy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *