Tuntas Bahas Tiga Agenda Pembicaraan Tahap I, Bupati Iskandar Kamaru Apresiasi Kinerja DPRD Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tuntas menggelar tiga agenda sekaligus yakni, Rapat Paripurna Tahap I Penyampaian Rancangan KUA/PPAS Tahun anggaran 2025, Pembicaraan Tingkat I atas Ranperda Tentang Penyelenggaraan Percepatan dan Penurunan Stunting dan Ranperda Tentang RPJPD Tahun 2025-2045.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ariffin Olii, turut dihadiri Bupati Iskandar Kamaru, Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy,  para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, para camat dan ASN lingkup Pemkab Bolsel.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengapresiasi kinerja pimpinan dan jajaran DPRD Bolsel yang membahas 3 pembicaraan tahap 1. Dikatakannya, rancangan KUA dan PPAS Tahun anggaran 2025 memang sudah harus dilaksanakan tahapannya karena sudah mendekati deadline sesuai dengan UU.

“Dapat saya sampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Bolsel sudah berkembang pesat sejak 2023 dan untuk ke depan Pemerintah Daerah akan memberi perhatian ke sektor UMKM, infrastruktur, penciptaan lapangan kerja maupun Bansos,” ungkapnya di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis 18 Juli 2024.

Lanjut dikatakannya, untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, setiap daerah berkewajiban menyelaraskan perencanaannya sesuai dengan RPJP Nasional untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara, terkait Percepatan Penanganan Stunting, dirinya menegaskan bahwa hal tersebut sangat penting, karena itu perlu ada aturan daerah sebagai acuan.
“Walaupun ada penurunan data stunting tahun 2024 di daerah, namun itu masih termasuk tinggi. Oleh karena itu perlu ada perhatian yang serius dari kita semua,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Mengakhiri sambutannya, Top eksekutif Bolsel ini mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD atas kerja sama dan sinergitas yang terus terjalin baik selama ini. “Terima kasih atas kerja sama yang terus terjalin baik hingga saat ini. Mari kita satukan langkah untuk sama-sama membangun dan memajukan daerah yang sama kita cintai ini,” pungkasnya. (Feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *