DPRD Gelar Paripurna Istimewa Peringatan HUT Kabupaten Bolsel ke-16

Matapena.news, Bolsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar sidang paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke-16, bertempat di Kantor DPRD, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 22 Juli 2024.

Sidang paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Arifin Olii, bersama Wakil Ketua, Salman Mokoagow dan Hartina Badu.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Iskandar Kamaru bersama wakilnya Deddy Abdul Hamid, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi, Tahlis Gallang, Kapolres Bolsel, forkopimda, perwakilan Bupati dan walikota se-BMR dan Gorontalo, Perwakilan DPRD se-BMR dan Gorontalo, Sekretaris daerah, Anggota DPRD, Ketua TP PKK Kabupaten, sekretaris TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para asisten, pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Sangadi dan tamu undangan.

Dikesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Bolsel yang tetap bersama-sama pemrintah daerah dalam membangun Bolsel hingga diusianya ke 16.

“Terima kasih kepada pihak legislatif, jajaran eksekutif serta masyarakat atas dukungan dan partisipasinya selama 3 tahun kepemimpinan saya bersama Pak Wabup Deddy Abdul Hamid, sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan daerah di Bolsel dapat berjalan dengan baik serta sinergitas disemua lini tetap terjaga yang semua itu tentu ditujukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bolsel,” ujar pemimpin pilihan rakyat ini.

Bupati Iskandar lalu mengingatkan bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik, olehnya dia berharap seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjadi pelopor nilai-nilai persatuan dan kesatuan, pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kekeluargaan di atas segalanya.

“Akhirnya, atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pemerintah daerah, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun ke-16 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2024,” pungkas top eksekutif ini.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut, Tahlis Gallang, membacakan sambutan Gubernur  mengucapkan selamat HUT ke-16 untuk Kabupaten Bolsel. Jika dilihat dan dibandingkan dengan Bolsel beberapa tahun yang lalu, sudah begitu banyak perubahan. Diantaranya yaitu daerah ini sudah mencapai UHC (universal health coverace) yaitu jaminan BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah daerah mencapai angka 98 persen, sehingga Bolsel termasuk kategori non cut off,  yaitu apabila masyarakat berobat, maka saat mendaftar langsung aktif BPJSnya serta cukup memperlihatkan KTP atau KK.

“Bolsel juga sudah 10 kali berturut-turut meraih Opini WTP dari BPK-RI, serta merupakan daerah paling kondusif diantara 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulut dari segi aspek keamanan dan politik. Selain itu, masih banyak pula prestasi yang lainnya yang tidak dapat disebut satu demi satu di forum ini,” ujar mantan Sekda Bolsel ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Bolsel yang selama ini telah bersinergi turut serta mewarnai pembangunan di Sulut. Pertumbuhan ekonomi di Sulut bisa tinggi saat ini salah satu kontribusi terbesarnya adalah dari Bolsel,” urai birokrat berpengalaman ini.

Usai pelaksanaan Paripurna, Pimpinan dan segenap anggota DPRD mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Bolsel. “Dirgahayu Kabupaten Bolsel ke-16, semoga kedepan akan lebih maju lagi, dan sejehtera seluruh rakyatnya,” ucap Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *